Menu Close

Tip Masak Cepat Bagi Ibu Rumah Tangga, Sekaligus Pekerja

Pilihan menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja biasanya akan membuat dilema, namun tidak dengan ibu ini, ia mantap menjadi IRT walau bergelar sarjana. Setelah memiliki anak tubuh Bunda tidak akan sama seperti sebelum hamil dan melahirkan. Apalagi Bunda tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga maupun perawatan tubuh karena terlalu sibuk mengurus anak. Fakta yang satu ini harus bisa dimengerti oleh para suami, agar tidak mudah menghakimi istri, jika saat ia pulang rumah masih dalam keadaan berantakan. Memutuskan resignuntuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya adalah hal yang sangat berat dan rumit.

Salah satu pekerjaan rumah tangga yang bisa melibatkan kamu untuk berdiri dalam waktu lama adalah memasak. Ketika memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan makanan, mencucinya, memotongnya, hingga memasaknya, dan keseluruhan proses ini membuatmu harus terus berdiri. Mereka mengasosiasikan sosok seorang istri sebagai abdi yang tidak memiliki produktifitas secara ekonomi, serta hanya mampu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di dalam rumah. Ibu rumah tangga juga bisa berjualan pakaian khas muslimah lho. Kamu bisa berjualan lewat dropship dan reseller dari konveksi jilbab dengan sistem grosir atau partai besar.

Adik saya sudah ‘tidak menganggap’ saya, karena menurutnya saya sangat sangat tidak bisa dijadikan contoh wanita best, karena memilih menjadi IRT. Wah tunggu dulu, apakah keliling dunia bersama suami tercinta sebagai mahrom kita? Kalau tidak, maka kita telah menentang apa yg telah dilarang oleh Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam untuk tidak safar tanpa mahrom. tak terbayangkan jika harus menyerahkan segala urusan anak kpd pembantu yg tidak mungkin setelaten kita. Terharu loh… ketika ‘tau-tau’ anak bisa membaca doa2/surat2 pendek dalam Al-Quran .

Dan, hak istimewa yang didapatkan dari seseorang yang bekerja dari rumah adalah tidak adanya komitmen yang mengekang waktu dan keringat. Tidak harus buru-buru dikejar deadline, jadi menikmati setiap waktu dan setiap pekerjaan yang ada. Kamu juga bisa menyesuaikan waktu kerjamu dengan jadwal aktivitas anak. Misalnya saja baru mulai bekerja ketika anak berangkat sekolah atau sedang tidur siang. Hal yang terpenting adalah pandai mengatur waktu dan bersikap disiplin untuk mendapatkan fleksibilitas ini.

Dan perlu kembali kita ingat bahwa kewajiban seorang wanita adalah mendidik anak-anaknya. Dalam kasus kesejahteraan, ibu bekerja memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan, dan gejala depresi yang lebih rendah dibanding ibu rumah tangga. Namun, tidak ada perbedaan yang signifikan antara ibu yang bekerja paruh waktu dan penuh waktu dalam segi kesehatan dan tingkat depresi. Ibu bekerja juga memiliki sensitivitas yang lebih tinggi dalam hal pendidikan anak.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, tapi tentunya dukungan suami akan sangat membantu seorang ibu menjalani pilihan tersebut. Bagi suami yang selalu pergi bekerja di pagi hari, dan pulang di sore hari, mereka menemukan rumah rapi dan anak-anak terlihat bersih serta wangi. Mungkin dia akan berpikir bahwa pekerjaan istrinya di rumah sangatlah mudah. Karena anak-anak sangat manis dan bisa duduk diam dengan tenang, pastilah ibu mereka tidak ada kesulitan dalam mengerjakan pekerjaan rumah.

Atau Anda bisa mencari video olah raga yang Anda sukai dari web atau toko yang menjual video di tempat Anda. Jika semuanya masih belum berhasil, mungkin Anda bisa melakukannya dengan mengajak anjing Anda jalan-jalan di luar rumah secara teratur. Pelajari cara untuk memberikan pertolongan pertama untuk melindungi keluarga Anda.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Menekan ego dan merelakan kehilangan penghasilan yang biasa Ibu gunakan untuk membeli barang-barang yang diinginkan. Ikhlas menjalani rumah tangga dan mengandalkan penghasilan dari suami. Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik setiap hari, termasuk kamu bukan? Maka dari itu kebutuhan akan perawatan kecantikan tidak mungkin terlewatkan.