Menu Close

Meniti Karir Di Dunia Industri Petrokimia

Ada dua jenis pendidikan yang bisa Anda dapatkan, baik itu berupa pendidikan formal maupun casual. Namun selama ini pendidikan formal-lah yang banyak dilakukan dan bahkan telah menjadi bagian dari kewajiban. bisa kerja di Jepang, karena aku punya kesempatan menantang diri untuk menggunakan semua kemampuan dan pengetahuan yang aku dapat di KIT,” ungkap Ro Viney salah satu alumi KIT yang telah meniti karier di Jepang. Berbeda halnya, apabila kita memulai dengan kerja terlebih dulu baru kuliah. Biasanya hal ini dilakukan secara simultan, bekerja untuk membiayai kuliah sendiri, sehingga saat lulus, selain ijazah anda pun sudah mendapat pengalaman kerja.

Salah satunya yakni meninggalkan karir yang sedang berlangsung dan mesti mencari karir gres dan memulainya dari nol di negara tujuan. Pasar internasional lebih menguntungkan dalam memasarkan produk perhiasan ungkapnya, karena memang orang luar bisa lebih menghargai produk seni khususnya perhiasan. Pada acara tersebut pembicara menceritakan tentang bagaimana sebuah produk perhiasan itu dibuat, dan teknologi yang digunakan dari masa ke masa. Dalam kehidupan sehari hari kita melakukan banyak aktivitas, mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai kita melanjutkan untuk istirahat dimalam hari.

Jika kamu butuh biaya tambahan untuk mendaftar kuliah blended studying, kamu juga bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku. Setelah itu, dia pun terlibat dalam proyek pembangunan perumahan tipe cluster di beberapa daerah. Memang tidak mudah tapi dengan kesabaran akhirnya sedikit membuahkan manfaat buat hidup saya,”pungkasnya. Semua yang ia dapatkkan selama kuliah dirasa sangat membantunya untuk bekerja secara profesional. ” Dari segi sekolah dan pertemanan, maupun penempatan kerja, jadi biasa dengan berbagai macam individu dari latar belakang yang berbeda-beda,” tuturnya.

Meniti karir dari kuliah

Menurut Erik, kuliah online di BINUS Palembang sangat mudah karena semua menggunakan sistem teknologi yang sangat canggih. “Untuk kendala hampir tidak ada karena semua sudah tersusun pakai sistem pembelajarannya, paling kalau ada tugas itu akan dikerjakan di waktu weekend, ” ujarnya. Dengan penyusunan rencana tersebut, Anda tidak akan mengeluarkan banyak duit untuk mengirim dokumen yang mesti ditanda tangani ke luar negeri. Jangan lupa juga memperpanjang surat-surat penting yang hendak habis masa berlakunya dikala Anda ingin ke mancanegara misalnya seumpama STNK, SIM, dan sebagainya.

Lalu ia kemudian memulai bisnis fotografi selama kurang lebih 6 tahun. Sayangnya dulu, fotografi belum setrend saat ini sehingga cukup kesulitan untuk bertahan dalam bisnis fotografi tersebut. Misalnya saja ketika kita sudah lulus kuliah, orang tua kita minta kita untuk bekerja disebuah perusahaan besar, menjadi manajer sebuah financial institution atau pemerintah yang sebenarnya tidak kita inginkan. Kuliah di luar negeri dan hidup jauh dari orang tua, artinya kamu harus bisa mengandalkan diri sendiri. Kamu tidak bisa selalu menunggu, apalagi jika itu berkaitan dengan uang.

Namun karena selama satu tahun kadang sampai dua kali berpindah tugas, sementara anak-anaknya sudah mengikuti pendidikan lanjutan, akhirnya dia tidak mengikutsertakan keluarganya ke daerah tugas baru. Keluarga yang rukun dan harmonis pasti memberikan rasa nyaman kepada anak-anak. Sebaliknya, keluarga yang tidak harmonis dan tidak memberikan kenyamanan berdampak sangat buruk pada perilaku anak-anak.

Kamu yang sejak lahir hingga kuliah menetap di pulau bahkan daerah yang sama mungkin sudah sangat terbiasa dengan kehidupan yang selalu terpenuhi. Bukan saja dari segi materi, tetapi juga dukungan dan perhatian orang tua. Akibatnya, kamu menjadi ketergantungan dan tidak terbiasa hidup sendiri. Nggak punya uang minta sama orang tua, ban mobil kempes lapor orang tua, dan sebagainya. Bertemu dengan banyak orang baru tidak hanya bisa kamu dapatkan saat berkuliah di luar negeri.

Sehingga tidak heran bila ada beberapa karakter mahasiswa yang diharuskan melekat pada mahasiswanya baik sebelum masuk atau setelah lulus dari jurusan ilmu kelautan. Pembahasan mengenai dunia pendidikan ilmu kelautan benar-benar harus Anda pahami, khususnya bila memang Anda sangat tertarik dengan jurusan ini dan merasa cocok. Jadi sebelum mendaftarkan diri, Anda sudah memiliki bekal pengetahuan secara umum. Nantinya Anda hanya tinggal memperdalam dan mempelajari secara spesifik apa yang dibutuhkan untuk meniti karir kedepannya. Anda tentunya sangat ingin memiliki penghasilan yang terjamin bahkan dengan tunjangan-tunjangan hingga hari tua. Karena lulusan ilmu kelautan pun memiliki peluang kerja besar di pemerintahan.

Langkah selanjutnya untuk melanjutkan pendidikan alias langkah untuk meniti karir sebagai seorang PNS adalah untuk meminta izin resmi untuk kuliah lagi. Kalau kuliah, proses berfiikir semakin panjang dan analisisnya semakin tajam. Yang jelas capaian prestasi dan sertifikat yang kamu miliki menunjukkan konpetensi yang pernah kamu raih selama kuliah dan dapat dijadikan patokan untuk meniti karir.