Menentukan Masa Depan, Apa Planning Setelah Lulus Sma?

EMTEK masuk melalui anak perusahaannya dengan mengambil 19,68% saham senilai Rp 29,four miliar. “Saya terharu, sampai hampir menangis melihatnya,” tutur Rini yang tidak menyangka Fahris sangat memperhatikan konsultasi yang dianggapnya tidak seberapa itu. Sebagai guru, ia juga mengaku sangat senang dengan keberhasilan Fahris berwirausaha.

Karena untuk membawanya ke Jakarta melalui darat, dan laut, membutuhkan waktu relatif panjang, rentan membuat ikan membusuk atau tidak segar lagi. Syarif menuturkan, “Saat itu untuk menjaring calon peserta S2 Departemen Agama datang ke kampus dan melakukan tes. Saya kuatkan tekad, saya memilih kuliah di Program Pascasarjana UIN Syahid Jakarta dan saya berangkat tahun 1999.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Setelah kenyang di dunia usaha, akhirjya Syarif mengakhiri petualangam ekonominya jatuh di usaha Forex. “Pada tahun 2008 saya bahkan tidak mampu untuk berzakat fitrah sewaktu idul fitri tiba saat itu,” kenang Syarif. Pada saat yang sama, Witjak beserta 2 orang lainnya mendapat pengharagaan Best Achievement, tetapi hanya dua orang itu yang dipromosikan jabatannya, sementara Witjak tidak. Witjak tak terima, ia pun langsung mengajukan mundur dari bank tersebut.

Bila memang usaha yang dijalankan dilakukan dengan giat dan pantang menyerah. Maka kalau kamu berjualan pulsa, maka kamu harus berupaya untuk mengembangkan usaha tersebut. Misalnya dengan menyisihkan pendapatan untuk membuka kios, merekrut penjual baru, atau menjual sesuatu yang baru. Saya pribadi di jaman kuliah dulu kenal dengan beberapa teman dan senior yang ingin kerja dulu untuk mengumpulkan modal dalam memulai bisnis. Alasannya, saat sudah masuk dunia kerja nanti kamu tidak akan sempat berpikir untuk memulai bisnis. Sementara 10% sisanya dipenuhi rasa takut, kalau mereka meninggalkan pekerjaannya sekarang nanti keluarga mereka makan apa.

Hal tersebut tentunya sangat bagus bagi karir Anda di masa depan. Di Inggris Raya sejumlah pelajar internasional yang berkuliah sambil bekerja paruh waktu merupakan hal yang lumrah. Dengan bekerja paruh waktu, Anda dapat mengurangi beban biaya hidup di sana sekaligus mendapatkan pengalaman kerja.

Sebenarnya Agus Setiawan menginginkan dia masuk SMAN 1 Lumajang. Karena yang ditunggu-tunggu tidak muncul-muncul, akhirnya dia memutuskan masuk ke SMAN 2 Lumajang dengan harapan Ratih juga sudah mendaftarkan di sana. Memutuskan jadi pengusaha bukan berarti tidak berprestasi di bidang akademis.

Saat ini ada banyak peluang untuk mendapatkan uang dengan menjadi youtuber. Video yang dibuat pun bisa bervariasi, bagi pemula bisa menggunakan modal yang minim. Saat ini video bermain sport juga bisa dijadikan konten untuk channel Youtube. Video yang unik dan menarik akan mendatangkan banyak penonton dan pelanggan.