Manfaat Yoga Untuk Menjaga Kesehatan Mental

Dalam dunia psikologi, untuk mengatasi beberapa masalah psikologis seperti stres, kecemasan dan ketegangan salah satu teknik yang paling populer digunakan adalah teknik relaksasi. Berbagai penelitian yang dilakukan menemukan bahwa relaksasi dapat membantu seseorang dalam mengatasi masalah psychological seperti ketegangan, kecemasan hingga keluhan fisik seperti insomnia dan tekanan darah tinggi. Saat Anda melakukan aktivitas fisik atau berolahraga, tubuh Anda akan memproduksi hormon endorfin. Selain itu olaharga membuat otot pada tubuh menjadi lebih aktif sehingga melancarkan peredaran darah. Bagi orang dengan tingkat stres tinggi sebelum terlibat dalam aktivitas fisik akan merasakan perbedaan yang signifikan, berolahraga akan meredakan tingkat stress karena menumbulkan emosi positif.

Olahragamembantu mengurangi stress

Dia optimistis Vaksin Nusantara yang diinisiasi oleh Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu bisa membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Cobalah bagi yang bekerja di kantor untuk sesekali keluar ruangan dan melakukan jalan-jalan kecil untuk mendapatkan suasana baru. Bagi yang sedang bekerja di rumah, sebelum memulai pekerjaannya bisa melakukan peregangan kecil atau berjemur di pagi hari agar mendapatkan semangat baru sebelum bekerja. Kelelahan lebih cepat datang dikarenakan jam istirahat seringkali terpakai untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Matikan telepon selular Anda setelah bekerja dan fokus mengisi tenaga dengan beristirahat. Dengan diterapkannya work from home , kehidupan sehari-hari menjadi tidak sesuai dengan seharusnya dan garis antara pekerjaan dan waktu luang menjadi kabur.

Kegiatan pra perkuliahan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal kehidupan akademik di kampus, melalui berbagai informasi akademik dan kemahasiswaan. Sangat diharapkan bahwa setelah mengikuti program ini, mahasiswa baru mampu mewujudkan dirinya untuk siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang ditekuninya. Di samping itu mahasiswa diharapkan dapat tumbuh dan berkembang dalam iklim yang kondusif sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga tercipta keseimbangan intelektual dan ethical psychological non secular. Selepas waktu istirahat, yang dihibur oleh alumni dari mahasiswa dan mahasiswi STBA Pertiwi sendiri, masuk ke Agenda kedua dengan narasumber bernama Ms. Wendy George yang berasal dari lembaga bahasa asing, ALBA. Wendy menjelaskan tentang cara dan gaya belajar pada peserta didik, dan juga menjelaskan tentang cara pengajaran untuk berbagai tipe peserta didik itu sendiri. Wendy juga bertanya kepada para audience kesulitan saat mengajar, ataupun mengajak para viewers untuk bercengkrama atau mempraktekkan langsung gaya mengajar dan gaya belajar secara bersamaan.

Menarik napas dalam-dalam dapat membantu memperlambat pernapasan dan detak jantung, mengendurkan otot, dan menenangkan pikiran. Ikuti panduan Anxiety Australia untuk memperlambat pernapasan karena cemas, atau kunjungi xhalr.com, yang memiliki alat bantu pernapasan visible untuk membantu Anda menenangkan napas dengan mudah. Menari merupakan kegiatan universal yang dapat dilakukan oleh segala usia. Menari dipercaya dapat melepaskan rasa stress dengan membiarkan tubuh anda aktif bergerak mengikuti irama lagu tertentu. [newline]Menari juga dapat menjadi hobi baru yang bisa anda lakukan disela-sela social distancing ini.

Mosi-mosi atau topik permasalahan yang didapatkan oleh Tim STBA Pertiwi cukup sulit dan rata-rata mengenai topik yang masih hangat, seperti tentang Tax Amnesty di Indonesia dan Perubahan Iklim Dunia yang cukup ekstream. Agenda belum berakhir, Ibu Sri Marleni, S.S., M.Hum selaku staff Puket III bidang kemahasiswaan memberikan pengenalan kegiatan di kampus Agen PAY4D STBA Pertiwi dan apa saja fungsi dari bagian kemahasiswaan itu sendiri. Banyak sekali kegiatan di STBA Pertiwi yang diperkenalkan oleh beliau dan nantinya dapat diikuti oleh mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka tidak hanya di bidang Bahasa Inggris. Lalu agenda selanjutnya dibawakan oleh Bapak Abdillah, S.E., M.M selaku Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan.