Menu Close

Ketika Virus Corona Memaksa Eksperimen ‘kerja Dari Rumah’ Secara Nasional

Rekomendasi yang dapat kami berikan berdasarkan kerja sampingan yang dapat kita kerjakan sembari mengerjakan pekerjaan kantor di rumah. Walaupun bekerja dari rumah, tentunya deadline-deadline kamu di kantor tidak boleh terlewatkan. Milikilah to-do-record atau rencana kerja harian apa saja yang perlu kamu kerjakan, agar tidak ada satu pun pekerjaan yang terlewatkan. Ketika bekerja di kantor tentunya kamu memiliki jadwal kerja yang pasti.

Pastikan area kerja Anda memiliki meja dan kursi, pencahayaan yang baik, dan minim gangguan agar WFH Anda lebih efektif. Terakhir, kelebihan dan keuntungan bekerja di rumah adalah banyaknya kesempatan untuk melakukan beberapa hal sekaligus. Ya, dengan bekerja di rumah, Anda tidak akan dipantau oleh bos saat Anda mau melakukan apapun yang Anda suka. Maka jika Anda mengerjakan pekerjaan sambil bermain dengan anak-anak Anda atau sambil menelepon dan hal lainnya, Anda bisa melakukannya jika Anda bekerja di rumah.

Studi menunjukkan theanine meningkatkan kewaspadaan psychological dan fokus. Cokelat hitam meningkatkan kadar serotonin dan endorfin, yang terkait dengan konsentrasi yang lebih besar. Para peneliti mengatakan senyawa ini dapat meningkatkan daya ingat dan juga membantu memperlambat penurunan psychological. Saat mulai bekerja, mulailah terlebih dahulu dengan sarapan sehat seperti oatmeal. Biji-bijian seperti oatmeal kaya akan serat dan rendah kalori, ini membantu tubuh kenyang lebih lama. Dengan begitu, kamu jadi tidak tergoda untuk ngemil makanan manis atau gurih yang bisa menimbulkan rasa lapar dan membuyarkan fokus.

Artinya pihak ketiga tidak dapat mencegat dan melihat knowledge perusahaan yang sensitif saat Anda sedang mengirimkan atau menerimanya dari tempat kerja. Selain keamanan tambahan, VPN juga menyediakan privasi dan kebebasan lebih di net. ExpressVPN dan Surfshark adalah pilihan-pilihan bagus untuk orang yang bekerja dari rumah. Selama bekerja jarak jauh, mayoritas dari diskusi dan pertemuan dilaksanakan on-line.

Bekerja santai dari rumah

Mulai dari listrik, web dan makanan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab dari kantor. Keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan ini bisa tercapai saat dirinya memiliki produktifitas kerja yang baik sehingga bisa mengalokasikan waktu sesuai dengan porsinya masing-masing. Ataupun hanya menerapkan bekerja di rumah selama beberapa hari karena untuk keperluan penyemprotan disinfektan. yang dilaksanakan saat ini merupakan tindak lanjut atas imbauan Presiden Joko Widodo pada konferensi pers di Istana Bogor Jawa Barat . Meski demikian penampilan juga penting untuk kerja dari rumah, apalagi jika sedang rapat online. Dilansir dari CNA Lifestyle, agar penampilanmu semakin baik, yuk ikuti lima tren fashion yang satu ini.