Menu Close

Ketenagakerjaan Terkait Pandemi Covid

Bu Ati, warga Kelurahan C di Jakarta Timur, sudah dua tahun terakhir berjualan jajanan anak, seperti es dan otak-otak, di rumah kontrakannya. Akibat COVID-19, pendapatannya menurun drastis dari sekitar Rp100.000–Rp150.000 per hari menjadi rata-rata Rp5.000 per hari. Misalnya, Anda berhasil menjual produk tertentu menggunakan kode kupon atau kode promo milik Anda, maka Anda langsung mendapatkan komisi dari pemilik bisnis. Dengan sifat digital yang tanpa batasan tempat, peluang mereka yang bermukim di luar kota – kota besar menjadi sangat terbuka. Kesempatan untuk mencari uang lewat internet, bukan lagi hanya di kota besar, tapi dari seluruh Indonesia. Karena ketersediaan masker yang belum sanggup bisa dipakai oleh semua orang maka masker dengan berbahan kain menjadi alternatif yang baik untuk digunakan.

Jadi, apa saja sih bisnis di era sekarang yang menjanjikan untuk dimulai di pertengahan tahun ini? Lagi-lagi Allah Maha Baik, setelah beberapa kali mendapat orderan, saya kumpulkan uang hasil jualan buket tersebut. Namun bagi saya, pendapatan ini adalah titik awal yang baik untuk terus mengasah hobi yang saya miliki. Selama WFH ini, saya menjalani rutinitas dengan perbedaan yang begitu mencolok dibandingkan hari-hari sebelumnya. Hal di pagi hari yang selalu saya lakukan adalah melaksanakan pembelajaran secara daring.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Karenanya, kamu juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari menjadi seorang Vlogger atau Youtuber. Pertanyaannya bagaimana caranya memulai bisnis digital yang efektif? Apabila kamu sudah mengetahui cara serta rahasia membangun bisnis yang efektif bukan tidak mungkin akan sangat menghasilkan.

Apalagi selama pandemi, orderan jahitan dan jasa jahit yang jadi mata pencaharian mas suami sepi. Mau enggak mau, inovasi diri harus dilakukan agar tidak mentok dan berhenti sampai di sini. Akan tetapi sumber penghasilan yang didapat dari kerja sampingan adalah penghasilan aktif atau yang akan memakan waktu, pikiran, dan juga tenaga.

Berikut merupakan beberapa ideas praktis tentang cara menghindari kesulitan keuangan setelah pemotongan gaji. Anda bisa membuat toko online berbasis web hosting, memakai subdomain toko online , Facebook marketplace, instagram, membuat akun di marketplace atau upload produk di WhatsApp story. Ada beragam cara untuk menyiasati persoalan tersebut, berikut 5 suggestions dari ITEBA yang bisa kamu lakukan supaya tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, buat kamu yang hobinya ngomong didepan kamera, kamu bisa banget nih memanfaatkan platform youtube untuk tempat kamu berekspresi sekaligus mendapatkan uang. Liburan panjang berbulan-bulan dan harus tetap tinggal di rumah, membuat ratusan kepala keluarga berkurang pendapatannya. Bahkan, banyak yang dirumahkan terpaksa, karena tidak ada pemasukan untuk memutar dan membayar gaji karyawan. Kenalilah diri Anda dengan baik mulai dari kesibukan Anda saat ini, keterampilan-keterampilan Anda dan lain sebagainya, hingga profil risiko investasi Anda. Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah sumber pemasukan bulanan. Bicara soal menambah pemasukan di masa pandemi, ketahui empat cara yang bisa Anda lakukan beserta risiko-risikonya.

Solopos.com, SOLO — Grup perhotelan Accor melanjutkan komitmennya mendukung usaha kecil menengah . Accor Hotel Group bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM dan Smesco Indonesia untuk mendukung UKM. Solopos.com, SOLO—Kereta rel listrik Joga – Solo makin diminati masyarakat sejak beroperasi pada 10 Februari 2021. Hal terbukti Deposit pulsa telkomsel dari jumlah rata-rata pengguna KRL yang naik setiap bulannya. Pada Maret 2021 tren penumpang KRL naik 31% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Solopos.com, SOLO—Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo menyelenggarakan kegiatan roadshow sosialisasi QRIS di enam kabupaten di Soloraya yang dirangkai dengan Pelatihan Public Speaking.

Di antara situs yang dapat diakses untuk mengajar on-line adalah GoOverseas.com dan TeachAway. Melalui situs tersebut, Anda dapat mengajar bahasa Inggris online untuk siswa dari Cina, misalnya. Belakangan, banyak content material creator membuat video panduan atau kursus tertentu yang diunggah di Youtube.

Lalu, dari hobi menulis dan mikir konsep akhirnya menambah pendapatan saya hingga Rp 100 juta. Untuk itu, fintech lending di Indonesia UangTeman berbagi ide dan saran untuk membuka peluang usaha di tengah pandemi. Misalnya seperti seorang akuntan, pengacara, mekanik, atau bahkan penilai barang antik. Sejak awal pandemi, para pebisnis punya cara cerdas untuk beradaptasi dan berputar haluan sesuai permintaan para pelanggan. Misalnya adalah industri tekstil yang menjadi produsen masker kain. Sayangnya, cara ini mungkin sudah banyak digunakan semua orang, sehingga menjadi sangat kompetitif.

Selain narkotika, kita juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 939 ribu, 1 unit handphone,” ujar AKBP Siswandi saat press launch di Mapolres Prabumulih, Senin (5/four/2021). Lasay Castellano, mahasiswi perawat yang baru-baru ini keluar dari pekerjaannya sebagai manajer Zack’s Cafe, terinspirasi oleh apa yang dilakukan Dawg House. Restoran tempatnya bekerja, juga di Miami, kini melayani sekitar 600 orang setiap hari. Ia memiliki restoran sizzling dog The Dawg House, yang baru ia buka September lalu, langkah berani di tengah pandemi. Dalam delapan jam, dinding itu penuh kuitansi makanan yang dibayar untuk pengunjung lain.