Menu Close

Kerja Santai Dari Rumah

Konsultan properti JLL mengungkapkan hasil survei mereka untuk Asia Pasifik yang menyebutkan bahwa sekitar 70 persen karyawan akan berkinerja tinggi ketika bekerja dari rumah. Pandemi virus Corona telah membuat perubahan besar dalam bekerja. Adanya arahan untuk jaga jarak dan PSBB mengakibatkan pusat perkantoran ditutup dan karyawan diminta bekerja di rumah atau WFH . Setidaknya, ada tujuh hal yang bisa dilakukan untuk memastikan kerja tim tetap terjaga meski bekerja dari rumah. Berikut ini adalah ketujuh hal tersebut seperti dilansir Inc, Kamis (19/3). Namun, kita juga harus berusaha bersama-sama agar ekspansi virus korona tidak semakin menjadi di negeri ini.

Sesekali pergi ke ruangan lain untuk lakukan stretching badan, atau ambil kopimu untuk sekadar bengong sebentar di depan pintu bisa jadi momen istirahat yang oke dari komputer. Lo bisa be a part of group name di Zoom dan hidupkan fitur video saat telponan, untuk mengobati rasa kangen ngobrol sama kolega kantor. Kerja di rumah bisa lebih fokus, kalau nggak banyak distractionnya. Mulai dari streaming serial televisi, ngecek handphone, atau bolak-balik searching cemilan sore lewat layanan pesan antar. Kalau mau lebih maksimal, coba deh tiap hari lo bangun lebih pagi seolah mau berangkat kerja. Mandi dan pakai baju yang rapi, lalu atur rambut biar nggak berantakan.

Buatlah to-do-list berdasarkan prioritas untuk menghindari pekerjaan yang menumpuk dan memahami pekerjaan mana yang harus terlebih dahulu dikerjakan dan diselesaikan. Kerjakan tugas yang paling mendesak terlebih dahulu baru setelahnya mengerjakan pekerjaan pendukung lainnya. Soho New York Meikarta menyajikan hunian apartemen mewah yang nyaman untuk WFH.

Silakan baca 7 tips berikut yang cukup mudah diterapkan dan akan membantu Anda bekerja seproduktif mungkin, meskipun melakukannya dari rumah. Setelah Anda menyelesaikan penataan kantor rumahan, sekarang saatnya bekerja. Kesalahan umum ketika Anda mulai bekerja dari rumah adalah Anda mungkin menukar waktu perjalanan bekerja menjadi waktu tidur tambahan. Masalahnya, bangun tidur dan langsung bekerja dapat terasa sangat mengejutkan. Agar dapat mengawalinya dengan baik, pastikan Anda bersiap-siap selayaknya Anda akan pergi ke kantor—meskipun itu adalah hari biasa.

Bekerja santai dari rumah

Jika Anda melakukan video name dari laptop, perkecil semua tab lain dan fokuslah pada percakapan sama seperti Anda harus meletakkan ponsel atau menutup laptop saat rapat agar tetap terlibat. JawaPos.com – Guna mencegah penularan virus korona jenis abru atai Covid-19, beberapa perusahaan memberi kebijakan agar karyawannya bisa bekerja dari rumah atau do business from home . Penerapan WFH bagi ASN memang memungkinkan untuk diterapkan dan juga tentu memiliki kekurangan dalam pelaksanaannya sehingga menyebabkan buruknya kualitas pelayanan publik. Dikutup dari artikel lokadata, Ombudsman RI menilai perpanjangan masa kerja dari rumah atau WFH bagi aparatur sipil negara akan membuat kualitas pelayanan publik memburuk. Ketiadaan instruksi kerja yang jelas selama masa bekerja dari rumah menimbulkan potensi ASN memposisikan diri tengah beristirahat dan libur. Ombudsman RI menyebut, ada empat gangguan pada pelayanan publik di masa pandemi Covid-19 yang bisa timbul dan merugikan masyarakat.

SAAT ini di Indonesia dan banyak negara masih mengalami pandemi virus corona (covid-19). Segala aktivitas pun diimbau dilakukan dari rumah, salah satunya bekerja. Cisco Duo memastikan hanya pengguna dan perangkat yang terdaftar yang bisa mengakses aplikasi atau sumber knowledge penting milik perusahaan. Selain itu, juga bisa membantu memberikan visibilitas perangkat dan aktivitas pengguna serta membatasi akses aplikasi. Kondisi ini memiliki arti, tatanan hidup baru atau new normal kemungkinan besar akan masih terus berlanjut, begitu juga cara kita bekerja dari rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah WFH . Seorang pekerja bisa bertanya kepada departemen terkait mengenai butuh atau tidaknya penggunaan VPN korporasi saat bekerja di rumah.