Menu Close

Kerja Sampingan? Ini Tips Bisnis Pulsa Buat Ibu Rumah Tangga

Sebanyak 39% perempuan menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengajar anak di rumah dibanding laki-laki yang hanya berjumlah 29% dari responden. Nah, itulah tips sukses menjalankan usaha untuk ibu rumah tangga. Ingat bahwa bisnis Anda memang penting, tapi suami dan anak-anak adalah harta Anda yang terindah. Oleh sebab itu, semoga Anda bisa bisa menjalankan kehidupan pribadi maupun bisnis dengan seimbang.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Sri Mulyani mengatakan, sekira 52 persen UKM di Indonesia dimiliki oleh perempuan, dan sixty three persen tenaga kerjanya adalah perempuan. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan pemerintah memberikan berbagai bantuan dan dukungan kepada masyarakat serta pelaku usaha dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dikutip dari wolipop.com, ibu bekerja juga bisa menciptakan sikap empati pada anak.

Jika Moms merasa belum cukup ahli, Moms dapat belajar dengan keluarga atau teman Moms yang memiliki kemampuan menjahit. Bagi kamu yang punya mesin cuci di rumah, bisa banget nih dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi, jika lokasi tempat tinggalmu strategis seperti di pinggir jalan dan dekat dengan space kos. Karena, dengan pekerjaan ini kamu sekaligus dapat mengajari anakmu bersama murid-murid yang datang ke les privatmu.

Namun dengan menjadi ibu rumah tangga, maka seorang wanita tidak lagi harus membagi waktu dan bisa lebih menikmati waktu yang dimiliki. Menjadi seorang ibu rumah tangga juga berarti akan lebih banyak waktu mengurus rumah tangga dibandingkan wanita bekerja yang selalu disibukkan dengan rutinitas kerja. Menjadi ibu rumah tangga akan memperbanyak waktu untuk bersantai sekaligus melakukan segala hal yang disukai tanpa perlu takut ditegur atasan. bantu dengan tim yang oke, suami yang sangat mendukung, juga orang-orang rumah yang sangat sayang dengan anak-anak. Alhamdulillah tempat kerja juga hanya ‘selemparan kolor’, pagi-pagi masih bisalah buat sekedar mandiin, ngebujuk, atau nyuapin anak. Dengan latar pendidikan sebagai sarjana Antropologi dari Universitas Padjadjaran, Ressa sempat bekerja menjadi peneliti penuh waktu selama lima tahun sebelum menikah dan memiliki anak.

Di jaman fashionable ini, saat kesetaraan gender telah menjadi isu yang umum dibicarakan, persamaan hak antara lelaki dan wanita sudah menjadi keniscayaan. Meskipun begitu, setiap suami-istri harus bisa memposisikan dirinya dalam posisi yang tepat. Adanya kesetaraan gender tidaklah kemudian menjadikan semuanya menjadi sama, karena malah akan menjadikan kekacauan sosial. Hanya saran saja Mas, akan lebih okay kalau ada perkiraan modal awal untuk menjalankan bisnis2 di atas. Dari yang enam di atas, bisnis makanan sepertinya yang paling mungkin dan masih ada ardour di bidang itu. Sebenarnya bisnis jual beli saham bukanlah bisnis yang sederhana, tapi bukan juga sebuah bisnis yang terlalu rumit karena sebenarnya semua orang bisa mempelajari.