Menu Close

Izin Usaha Kos

• Tetapkan tingkatan sanksi terhadap berbagai pelanggaran yang dilakukan penghuni kos. Misalnya, pelanggaran ringan seperti membuat gaduh, pelanggaran jam malam tanpa alasan kuat atau meninggalkan sampah di dalam rumah kos akan berakibat teguran, dimana empat kali teguran berarti pengusiran. Sementara itu, M Syarif Hidayat pelaku usaha kos Eksklusif D’Paragon menyebutkan sejak pandemi melanda Maret 2020 lalu, seluruh jaringan kos ekslusif Dparagon justru telah bersiap diri dan beradaptasi. Tommy baru saja meletakan batu pertama untuk Cozy Co-living cabang ke-enam di Kemanggisan bersama dengan rekan nya Christian Dicky, Minggu 13 September 2020 lalu. Proyeksi-nya Cozy Co-Living akan selesai Januari 2021 dengan complete fifty one kamar dengan fasilitas exclusive. Dengan memberikan fasilitas yang tidak tanggung-tanggung seperti kamar mandi dalam modern sekelas lodge, non-public router wifi full speed dan inside yang fashionable.

Bisnis kost-kostan memang cukup menjanjikan, terlebih di kota-kota pusat perdagangan atau di kota-kota pelajar dan industri. Sudah banyak yang merasakan bahwa penghasilannya terus mengalir dari usaha kost-kostan. Banyaknya pelajar mahasiswa dan pegawai yang berasal dari luar daerah menjadikan pemilik kost-kostan menikmati keuntungan darinya.

Bayangkan jika masyarakat sekitar melakukan demo untuk penutupan bisnis rumah kost yang Anda kelola. Berikut ini beberapa ideas yang bisa Anda terapkan untuk manajemen bisnis rumah kost yang Anda kelola. Apabila Anda tidak memenuhinya tentu calon penyewa akan berpindah ke rumah kost lain, termasuk mereka yang sudah menjadi penghuni dan merasakan ketidaknyamanan dari rumah kost tersebut. End-to-End Error-Free Service, memungkinkan pebisnis kost untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnis operasional kost, tanpa kendala.

Sembari menunggu dana terkumpul, mereka membutuhkan hunian yang layak, dan mengontrak rumah adalah salah satu opsi yang paling sering dipilih. Harga sewa kontrakan umumnya mengalami kenaikan paling tidak sebesar 5% per tahun. Jika Anda menghitung dengan tepat, goal keuntungan yang direncanakan pasti tidak akan meleset.

Usaha kost-kostan

Apakah lebih menguntungkan mengelola tempat kost, ataukah malah sebaliknya, bisnis kontrakan di Jakarta ternyata lebih menjanjikan. Jadi, jika ingin memulai bisnis kost-kostan, Kita harus mengajukan beberapa izin di atas guna kelancaran bisnis dari awal hingga kelanjutannya. Atau bisa juga menghubungi agen-agen dari Regina Realty untuk konsultasi secara free of charge.

Modal usaha yang utama dari bisnis kamar kosan adalah mempunyai lahan kosong yang kemudian dibangun beberapa unit kamar kost kosan. Biasanya para penyewa adalah orang yang berasal dari luar daerah dan merantau atau bekerja di kota. Jika anda tak memiliki modal usaha yang cukup untuk memulai bisnis kamar kost kostan maka sobat bisa mengajak rekan dan anggota keluarga untuk menanamkan uang mereka pada bisnis properti yang anda bangun. Buatlah proposal usaha kost kostan disertai penjelasan mengenai prospek dan prosentase keuntungan yang didapatkan oleh investor dari bisnis kamar kost-kostan yang anda dirikan tersebut. Pastikan juga lokasi usaha yang hendak dibangun rumah kost-kostan tidak mengalami banjir ketika hujan, lingkungan sekitar aman, air bersih selalu tersedia dll. Prospek yang cerah, menguntungkan dan menjanjikan serta laris manis dari bisnis penyewaan kamar kost-kostan di kota membuat banyak para pelaku usaha mulai melirik bisnis properti ini.

Karena bisnis properti semacam ini akan memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan hanya menjual lahan kosong. Hal ini dikarenakan dalam investasi jenis ini anda tidak hanya menjual fisik bangunan saja melainkan bidang jasa . Layaknya membeli sebuah rumah, lokasi yang strategis akan membuat usaha kos kosan Anda ramai penyewa dan harga sewa menjadi lebih bersaing.

Aturan tersebut terdapat dalam UU PDRD No. 28 Tahun 2009 pasal 1. Pada peraturan tersebut dijelaskan mengenai pajak hotel, yaitu berupa fasilitas penyedia jasa penginapan atau peristirahatan termasuk jasa serupa yang dipungut biaya. Hotel dalam perda pajak rumah kos tersebut diartikan secara umum, sehingga bisa juga sebagai motel, losmen, rumah penginapan, dan rumah kos (kos-kosan) dengan jumlah ruang tidur atau kamar lebih dari sepuluh. Capital achieve rumah kost rata-rata lebih tinggi jika diperbandingkan dengan investasi tanah kosong atau rumah sewa.