Menu Close

Inspirasi Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Karena itulah cara paling umum untuk menghasilkan uang dari situ adalah dengan mengaktifkan AdSense . Tentu saja untuk bisa mendapat uang dari cara ini kamu harus memperbanyak jumlah subscriber dan viewer di masing-masing videomu. Setelah dirasa memenuhi, kamu bisa membuka jasa endorse atau menawarkan ke pengusaha-pengusaha UKM untuk mempromosikan produk mereka di channelmu. Pernahkah Kamu melihat Youtuber yang sering menawarkan atau merekomendasikan produk milik orang lain? Cara ini sering dilakukan bagi Youtuber yang telah memiliki jumlah subscriber cukup besar, sehingga menarik banyak pengusaha untuk menitip produknya di channel Youtuber tersebut. Menjual suatu produk tertentu juga bisa kamu coba untuk memperoleh penghasilan dari YouTube.

Selain itu, jenis video seperti ini pula memungkinkan kamu untuk semakin dilirik oleh brand dan pengiklan, lho. Untuk para creator, kamu tinggal siapkan konsol yang digunakan, bermain game, melakukan enhancing dan publish di YouTube. Kamu harus pintar-pintar dalam memahami demografis penonton kamu dan membuat video sesuai selera mereka. Seperti Jaka sudah sebutkan di atas, kamu harus membuat video yang banyak disukai oleh penonton.

Cara mencari uang di Youtube

Fokuskan diri Anda untuk membangun sebuah konten yang disukai oleh viewers YouTube Anda. Selagi Anda membangun engagement dengan viewers di YouTube, Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan lain dari Google AdSense yang terpasang di Video Anda. Buat video ini senatural mungkin dan sebaiknya tidak menggunakan kalimat yang terlalu menjual.

Tapi, gak semua orang loh paham strategi untuk menghasilkan uang dari unggahan video mereka. Untuk mereka yang paham, atau biasa kita sebut dengan youtubers, nominal yang mereka hasilkan dari Youtube gak major-primary loh! Gak sedikit dari mereka yang “hidup” dari penghasilan sebagai youtubers.

Cara menghasilkan uang dari youtube yang kedua inilah yang dilakukan oleh semua youtuber. Hadirkanlah video yang membuat netizen penasaran dengan produk yang kamu tawarkan melalui video tersebut. Misal, kalau kamu menjual produk hijab maka kamu bisa membuat konten terkait dengan tutorial hijab yang didalam video tersebut terdapat hyperlink untuk pembelian hijab. Selain ditampilkan divideo, kamu bisa mengarahkan netizen untuk mengklik hyperlink yang terdapat di deskripsi video. Alhasil ketika ada netizen yang membeli produk dari hyperlink yang kamu lampirkan di youtube maka kamu akan mendapatkan uang. Sehingga ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari youtube selain melalui iklan.

Pilihlah nama akun yang unik dan menggambarkan diri kamu, bisa dengan nama asli, nama panggung, nama komunitas, atau nama samaran kamu. Semakin unik nama akunnya, penonton akan semakin mudah ingat dengan channel youtube kamu. Salah satu yang membuat orang tertarik menonton video adalah konten yang anda sajikan. Apabila konten yang anda sajikan berkualitas dan menarik, maka otomatis video anda juga akan banyak disukai orang.