Ini Dia Negara Di Asia Tenggara Yang Sudah Menerima Traveler Asing

Sebelum melakukan pembelian tiket penerbangan ke Singapura, traveler yang ingin menggunakan Travel Pass IATA untuk memastikan apakah maskapai yang digunakan memenuhi syarat perjalanan. Wisatawan yang tiba di Turki harus mengunduh aplikasi HES , aplikasi kesehatan untuk memantau perjalanan seluruh warga lokal maupun wisatawan. Penerbangan internasional ke Port Au Prince ibu kota Haiti sudah dibuka per 30 Juni 2020. Tapi penerbangan dari Jakarta ke PAP tentunya nggak ada yang langsung, malah bisa transit 2-3 kali. Protokol kesehatan semasa pandemi tetap harus dipatuhi selama turis berada di Albania, yakni jaga jarak 1,5 m, pakai masker di pesawat, bandara, space publik indoor maupun outside. Terakhir, ada Afrika Selatan yang juga telah membuat perbatasan negara mereka untuk turis.

Tiongkok mengizinkan warga Korea Selatan melakukan perjalanan ke beberapa kota di Tiongkok untuk urusan bisnis, tetapi ada langkah-langkah tegas untuk memastikan wabah tidak menyebar. AS memiliki kemampuan terbatas untuk mendukung warganya yang berada di Venezuela, dan semua perjalanan internasional telah dihentikan di dalam dan luar negeri hingga 12 Mei lalu. Semua perbatasan ditutup dan penerbangan internasional dan domestik ditangguhkan selain dari penerbangan kemanusiaan dan repatriasi setidaknya hingga 31 Mei. Departemen Luar Negeri AS juga menyarankan agar tidak melakukan perjalanan internasional, menyarankan agar warga Amerika Serikat tetap di tempat atau pulang ke rumah. Faktanya, Maine dan Hawaii keduanya memiliki persyaratan karantina 14 hari yang ketat untuk semua pengunjung di luar negara bagian.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Para pecinta travelling tentu sudah sangat gatal untuk bisa kembali melancong. Namun di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus meluas, negara tujuan wisata masih menutup diri dari turis, terutama yang berasal dari luar negeri. Keputusan pemerintah untuk melarang orang asing datang menyaksikan Olimpiade Tokyo kian memperparah situasi ini. Langkah ini berkaitan dengan desakan Asosiasi Hotel Thailand dan Asosiasi Agen Perjalanan Thailand untuk membatalkan atau mempersingkat karantina wajib bagi semua pelancong yang masuk. BANGKOK – Pandemi yang masih melanda dunia membuat Thailand masih tutup pintu untuk turis. Tapi Juni 2021 mendatang, Thailand akan buka diri untuk semua negara.

“Pernyataan yang tidak jelas ini membuat kami tidak yakin karena tidak ada tanggal kapan harus buka di akhir tahun. Tak disebutkan apakah termasuk Bali. Yang Terhormat Yang Mulia, Bapak Presiden Joko Widodo,” sebutnya. Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn mengatakan pembukaan tempat wisata akan melihat situasi wabah. “Karantina 14 hari akan berlanjut untuk saat ini, karena banyak negara masih dalam berada dalam cengkeraman pandemi,” jelasnya. “Untuk saat ini, negara akan terus membuka peluang bagi pengusaha, ahli teknik, pekerja tingkat tinggi dan mereka yang bekerja di bidang medis,” ujar Pipat. Belum lagi, hanya sebagian kecil destinasi yang boleh dikunjungi oleh turis. “Profesor David Skegg dan timnya untuk pergi dan mempertimbangkan bagaimana pentingnya vaksinasi, untuk pertimbangan bagaimana cara kami mengoperasikan perbatasan di masa depan,” terangnya.

Para pemilik bisnis memberanikan diri untuk membuka resort, toko, dan restoran serta berharap turis meningkat seiring berlalunya musim panas, percepatan vaksinasi dan kepercayaan yang meningkat terhadap perjalanan. Apabila hasil tes menunjukkan Anda positif Covid-19, maka Anda pun harus menjalani pengobatan dengan biaya pribadi dan tidak ditanggung oleh pemerintah Turki. Selama masa pandemi ini, UAE sudah menutup perbatasannya untuk kedatangan para pelancong.

Sebagian besar orang yang disurvei dalam jajak pendapat percaya bahwa membuka kembali negara itu untuk turis internasional tidak sebanding dengan risikonya. Sehingga mereka menilai rencana itu bisa diwujudkan sampai pandemi bisa-benar-benar terkendali. Tak hanya itu, mereka juga percaya bahwa setiap pembicaraan tentang pembukaan kembali tidak boleh dipertimbangkan secara serius sampai mayoritas orang di Thailand telah divaksinasi sepenuhnya. Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah Provinsi Bali mengambil sikap untuk tidak ‘ngotot’ membuka kembali pariwisata untuk wisatawan mancanegara .

Saat ini, Italia bersama dengan seluruh UE sekarang ini memiliki pembatasan pada semua perjalanan tidak penting dari luar Zona Schengen , selain dari Inggris. Wisatawan dari negara-negara UE sebelumnya harus menjalani karantina dua minggu sebelum memasuki negara tersebut. Pemeriksaan kesehatan dan peningkatan langkah-langkah sanitasi meningkat untuk mengakomodasi lebih banyak wisatawan di akhir musim panas. Sementara itu, Dewan pariwisata Los Cabos mengatakan akan membuka banyak lodge di kawasan itu dan terminal internasional di bandara, asalkan protokol keselamatan baru efektif dalam mencegah penyebaran virus.

Jika berani untuk mengambil langkah pembukaan pariwisata, maka akan diikuti oleh resiko yang tidak kecil. Diperlukan kehati-hatian, tidak boleh terburu-buru, dan memerlukan persiapan yang sangat matang. “Situasi di Indonesia belum kondusif untuk mengizinkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia, termasuk berkunjung ke Bali,” jelas Wayan. Semua calon wisatawan harus mengajukan visa on-line dan unduh aplikasi Kunjungi Sri Lanka . Selandia Baru dan Australia dilaporkan sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan perluasan gelembung perjalanan Trans-Tasman mereka yang ada untuk memasukkan beberapa bagian dari Kepulauan Pasifik.

Untuk tahun ini tercatat sudah ada 3,5 juta wisatawan mendatangi Turki yang kebanyakan berasal dari Rusia, Ukraina dan Indonesia. Kenan mengaku jumlah wisatawan yang memakai jasanya kini berkurang drastis. Satu kali tes PCR disebut seharga 250 hingga 350 Lira atau setara Rp 460ribu hingga 650 ribu.

Kerusuhan itu tidak mempengaruhi minat wisatawan untuk mengunjungi negara Asia Tenggara itu, kata Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn kepada Reuters. Sebanyak 39 wisatawan dari Shanghai itu tiba di Bangkok pada Selasa malam (21/10), menurut pernyataan wakil direktur Bandara Suvarnabhumi, Kittipong Kittikachorn. Uniknya para pengunjung tersebut tampaknya tidak terpengaruh dengan KKG628 Slot meningkatnya unjuk rasa jalanan di Ibu Kota Bangkok. Korea Selatan tetap tertutup bagi mereka yang bepergian karena alasan “tidak penting”, dan sepertinya orang Amerika tidak akan disambut sebagai turis dalam waktu dekat. Bahkan, pada 10 Mei, perdana menteri memperpanjang pembatasan setidaknya 9 Juni. CDC masih memiliki peringatan kuat terhadap perjalanan tidak penting di Amerika Serikat.