Ibu Rumah Tangga Vs Ibu Bekerja, Yang Mana Pilihan Ibu?

Selain itu, dengan talent yang sudah di upgrade, kamu jadi memiliki modal untuk meningkatkan karir. Daya tawarmu bisa lebih tinggi sehingga bisa mengejar penghasilan lebih besar. Meningkatkan produktivitas kerja tidak harus dengan kerja terus-terusan setiap hari. Di rumah memang lebih sulit untuk fokus bekerja karena ada saja kegiatan atau aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Lebih baik beri pengertian dan penjelasan pada mereka bahwa kamu sedang bekerja dan tidak bisa diganggu.

Namun ada juga karyawan perusahaan yang bekerja di rumah karena kondisi darurat, misalnya seperti pandemi virus corona jenis covid-19 yang terjadi baru-baru ini. JULOvers, sudah mulai bekerja dari rumah dan melakukan social distancing untuk memutus penularan COVID-19? Jika sudah, tentu tidak mudah ya untuk memindahkan pekerjaan yang umumnya dilakukan di kantor, terlebih lagi jika ini kali pertama kamu melakukan kerja dari rumah atau “Work From Home”. Akan tetapi, cara ini dianggap mampu mengurangi penyebaran COVID-19 karena meminimalisir interaksi antar satu orang dengan orang lainnya.

Hal ini tak hanya bisa mengurasi stress di rumah namun menyegarkan pikiranmu sehingga bekerja bisa jadi tetap produktif. Bangunlah sedikit lebih awal sehingga kamu tak perlu terburu-buru dan bisa menikmati sahur dengan santai. Setelah itu jangan lupa mandi dan persiapkan diri kamu untuk beribadah. Di bulan puasa, tentu awal yang produktif ini dimulai sejak kamu menyantap sahur. Pastikan kamu mempersiapkan makanan sahur yang sehat dan bergizi dengan porsi yang cukup untuk tenagamu berpuasa seharian.

Mungkin masalah dari kebosanan Anda bukan karena jenis pekerjaan Anda, tetapi karena rasa lelah sehingga tidak mempunyai energi untuk melanjutkan kerja Anda, jadi rasa bosan-pun datang. Kelelahan dan kejenuhan kerja merupakan komponen yang bersifat fisiologis dan psikologis. Untuk memberikan sentuhan yang lebih private, tempatkan barang-barang yang punya nilai pribadi di ruang kerja. Misalnya, tanda prestasi Anda dalam pekerjaan atau bisnis, barang koleksi pribadi, atau foto-foto bersama orang-orang terkasih.

Bekerja santai dari rumah

Satu lagi rekomendasi kursi santai multifungsi untuk temani Anda sambut tamu di liburan akhir tahun, Doria Ottoman Chair. Kursi santai multifungsi ini tidak hanya unggul dari segi fungsi, tetapi juga siap menghadirkan aksen unik pada ruangan Anda. Hal ini didukung oleh desain Doria Ottoman Chair yang sangat tidak biasa, yaitu berbentuk bulat layaknya sebuah meja atau tempat penyimpanan, namun memiliki fungsi utama sebagai kursi.

Bekerja dari rumah bukan berarti kita tak memiliki jam kerja teratur. Evans menyarakan kita untuk menjadwalkan jam kerja dengan cara yang sama seperti karyawan yang bekerja di kantor. Maka dari itu, tidak mengherankan bahwa banyak orang yang mencari rekomendasi karier/pekerjaan yang mampu menghasilkan uang secara online. Sudah jelas jenis pekerjaan atau karier yang seperti ini lebih fleksibel, santai, dan tentunya menyenangkan. Social media sekarang ini menjadi salah satu media untuk menjalankan bisnis. Social media memiliki fungsi untuk branding bisnis, membantu menemukan konsumen baru, memperluas goal pasar dan mendekatkan dengan konsumen.

Ada juga arsitek yang bekerja di rumah, namun tetap ke lapangan untuk mengontrol bangunan yang dia kerjakan. Apabila selama ini Anda tidak memiliki waktu yang tepat untuk melakukan hobi, pergunakanlah momen selama Anda bekerja dari rumah untuk melakukannya. Oleh karena itulah, manfaatkan waktu luang yang Anda punya untuk mengasah dan menjalankan hobi kesukaan Anda. RumahCom – Waktu merupakan suatu hal yang sangat berharga dan tidak akan bisa Anda putar kembali. Saat Anda memiliki waktu luang pergunakanlah dengan baik dan semaksimal mungkin.

Berikut berbagai pilihan pekerjaan tidak penuh waktu untuk para ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan yang sudah dilakoni ibu-ibu alumni ITB. Dan saya tambah-tambahin dikit deskripsinya sesuai apa yang saya tahu, hehe. Sebelum masuk ke daftar pilihan pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang non full time ini, saya mau cerita sedikit dulu ya, hehe.