Menu Close

Hebat Mana Ibu Rumah Tangga Atau Ibu Bekerja?

Nah, pada ibu yang juga bekerja kantoran, kondisi ini ditambah pula dengan berbagai urusan pekerjaan yang punya goal. Agar semua bisa teratasi dengan baik, perlu manajemen waktu yang tepat. Menjalani suatu bisnis bukan semata-mata mencari laba belaka, namun lebih ketimbang itu. Bila bisnis yang ditekuni bikin hidup berangasan dan makin bersemangat, berarti bisnis tersebut cocok dengan abjad dan keterampilan kita. Sebaliknya apabila bisnis itu malah bikin gusar dan merasa tak bisa untuk menjalaninya, semestinya mulai berfikir untuk mencari alternatif persepsi gres bisnis lainnya. Bisnis yang bagus merupakan mempunyai masa depan, dan bisa terus eksis dan berkompetisi dalam kurun waktu yang lama.

Buatlah usaha ternak unggas sebaik mungkin agar tidak mengganggu kenyamanan orang yang ada di sekitar. Membuat kerajinan tangan seperti membuat anyaman, membuat boneka, membuat bunga dari plastik dan banyak lagi bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha kerajinan tangan di rumah. Catering merupakan usaha yang sangat cocok di area perkotaan atau di perumahan yang penghuninya adalah pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran.

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendekor inside rumah mereka. Ide bisnis rumahan yang satu ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam mengatur interior sebuah rumah menjadi enak dipandang dan nyaman. Biasanya profesi ini membantu pemilik rumah/ kantor untuk menentukan konsep warna, pilihan furnitur dan aksesoris yang bagus untuk dipakai.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Tidak hanya mengerjakan pekerjaan rumah, ibu juga harus bisa menjadi guru bagi anak – anaknya. Ibu mengajari mereka tentang pengetahuan yang baru, yang tidak didapat di sekolah, misalnya dengan cara mengajari anak membaca jika anak belum menguasainya. Ibu rumah tangga juga biasanya mengenali karakteristik anak usia dini dan tahu cara mendidiknya sesuai naluri keibuan. Menjalani peran sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya adalah salah satu dari pilihan yang dibuat oleh seorang ibu.

Jika terpaksa harus kembali menyentuh folder-folder pekerjaan, lakukan setelah anak-anak tidur di malam hari. Rutinitas dan tanggung jawab pekerjaan menjadikan ibu tidak punya banyak waktu bersama anak-anaknya. Bahkan, setelah seharian meninggalkan rumah pun masih harus terganggu dengan e-mail klien dan deadline pekerjaan yang belum terselesaikan. Akibatnya, sekadar untuk duduk bersama anak dan mendengarkan hari-hari mereka di sekolah bisa jadi momen berharga. Kental dengan budaya patriarki, kita seringkali menyepelekan perempuan.