Dua Pertiga Warga Jepang Ragu Olimpiade Tokyo Aman Dari Covid

Aturan standing keadaan darurat dari pemerintah sangat membatasi pergerakan warga negaranya. Selain itu, orang asing juga tidak sembarangan diperbolehkan masuk Jepang. Ya, Olimpiade Tokyo 2020 ini akan diselenggarakan di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Olimpik tokyo menjadi sebuah acara ditengah pandemi

Sesaat setelah pengumuman itu, Gubernur Tokyo Yuriko Koike juga mengumumkan pelarangan penonton untuk datang ke venue pertandingan. Tahun 2021, akhirnya IOC mengizinkan Olimpiade yang memperebutkan 339 nomor pertandingan dari 37 cabang olah raga tetap digelar meski dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Korea Utara mengundurkan diri karena alasan pandemi, tetapi tampaknya 166 negara lainnya tetap ikut berpartisipasi. Sebagai konsekuensinya, pendukung dari luar negeri dilarang datang untuk menonton di Jepang. Varian delta Covid-19 mempercepat penularan virus corona di Amerika Serikat. Selain Indonesia, beberapa negara lain yang berpartisipasi dalam olimpiade juga masuk kategori 1, yakni Afghanistan, India, Maldives, Pakistan dan Sri Lanka.

Lagu hits mereka Bang Bang Bang mengiringi tim voli China dan Turki berlaga di babak kualifikasi. Really Really dari WINNER menjadi lagu populer di Korea yang dirilis 2017 lalu. Empat tahun berselang, lagu ini belum kehilangan pamornya dan diputar di Olimpiade Tokyo 2020. Lagu ini diputar saat tim panahan putri Korea Selatan dan Italia bertanding. Sejumlah monitor terbaru mereka pun menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020 kali ini, di antaranya Dynamite, Butter & Permission To Dance yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Ban tanpa udara berteknologi mutakhir yang diperuntukkan bagi kendaraan listrik berdaya baterai, Toyota Walking Area BEVs , yang akan digunakan di area pusat jurnalis dan enviornment olahraga tenis. Ban tanpa udara ini dapat menghilangkan resiko ban kempes dan kebutuhan untuk dipompa. Dibuat dengan bahan dasar resin, ban ini juga memiliki potensi daur ulang yang lebih besar. Meski sedang dalam kondisi dan situasi pandemi, warga Dusun, Desa Krinjing Kecamatan Kajoran tetap melakukan upacara.

Atlet, staf pendukung, dan media diwajibkan tunduk pada protokol COVID-19 yang ketat, termasuk tes rutin dan pemeriksaan kesehatan setiap hari. Kapolri perintahkan jajarannya baik Kapolda maupun Kapolres menggandeng Muhammadiyah di daerah percepat vaksinasi. Agen PAY4D Terpercaya Sejumlah warga yang terjebak karena jalan setelah kerusuhan di Kabupaten Yalimo dilaporkan mulai terserang penyakit dan kelaparan. Di tengah situasi pandemi Covid-19, Arianti mengaku sempat merasa khawatir dengan suasana keramaian di Olimpiade Tokyo.

Dalam pesan video, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menekankan Jepang akan mengambil tindakan pencegahan infeksi yang tepat agar atlet-atlet dari seluruh dunia dapat berpartisipasi dengan aman. Tokyo mencatat, bahwa kasus di antara orang yang lebih muda dan tidak divaksinasi meningkat tajam karena dorongan inokulasi Jepang kehilangan tenaga karena pasokan yang tidak merata. Mereka sekarang mendominasi hampir three.000 pasien rawat inap di Tokyo dan secara bertahap mengisi tempat tidur yang tersedia. Tidak mendapatkan keuntungan ekonomis tentu sudah dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan tetap menyanggupi penyelenggaraan Olimpiade di tengah pandemi.

Kekhawatiran terus menyelimuti penyelenggaraan Olimpiade, yang ditunda dari musim panas lalu akibat pandemi. Sementara, Tokyo termasuk dalam daerah yang berada dalam keadaan darurat. Masih ada kemungkinan penonton akan dilarang hadir di sejumlah pertandingan. “Olahraga menghubungkan orang-orang di dunia yang terbelah karena pandemi virus corona,” kata Yamashita. Perhelatan olah raga terbesar di dunia Olimpiade, yang sempat tertunda dari seharusnya 2020 lalu, akhirnya resmi dibuka hari ini, Jumat 23 Juli 2021. Namun, Olimpiade yang digelar di Tokyo ini harus diselenggarakan dengan protokol kesehatan sangat ketat, mengingat pandemi Covid-19 belum juga usai.

Tidak cuma itu, space Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020 juga dikelilingi oleh venue olahraga. Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi sempat mengunjungin Kampung Atlet untuk melihat dari dekat tempat menginap para atlet. Bersama dengan Chef de Mission (CdM/Ketua Kontingen Indonesia), Rosan P. Roeslani yang tinggal di sana, keduanya memastikan situasi di Kampung Atlet tetap nyaman meski menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mengingat Olimpiade Tokyo berlangsung di tengah pandemi Covid-19, membuat segala sesuatunya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pemegang rekor dunia Katie Ledecky merebut medali emas renang 1.500 gaya bebas putri yang baru kali dilombakan dalam Olimpiade. Untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, pihak penyelenggara dan pemerintah Kota Tokyo mewajibkan para relawan untuk melakukan tes Covid-19 secara berkala selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.