Menu Close

Dilema Antara Menjadi Wanita Karir Atau Ibu Rumah Tangga

Untuk kondisi tertentu, masakan saya sangat diandalkan untuk anak dan istri. Tapi untuk masakan sehari-hari tetap istri yang menanganinya. Semuanya berbagi dan mudah-mudahan tidak ada yang terkalahkan.

Bisa juga dalam usaha reseller baju dengan modal katalog saja dan sedikit modal untuk membeli satu baju sebagai contoh yang dipasang di rumah. Sebagai reseller, Anda harus bisa mengatur strategi penjualan berupa produk yang dipasarkan, target pasar, harga penjualan, kualitas produk, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan tunjangan bisnis Anda. Jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang luas, Anda bisa memanfaatkannya sebagai jasa penitipan anak. Jadi rumah Anda bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari usaha sendiri. Hampir semua bisnis sebenarnya bisa dilakukan dan dikembangkan di rumah asalkan situasinya memungkinkan. Sebab situasi di setiap lingkungan tempat tinggal tentunya berbeda-beda dan memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing.

Saat ini, tidak semua orang memiliki waktu untuk pergi ke salon tertentu. Selain itu, make up di rumah sendiri dapat dilakukan dengan santai. Kelebihan lain dari bisnis ini ialah kans akan pasar yang lebih luas. Jika pelanggan merasa puas, mereka tak segan-segan untuk mengunggah hasil karya Indopreneurs dan merekomendasikan ke teman-teman mereka. “Saya lulusan ITB tapi saya nggak malu buat jadi ibu rumah tangga.

Terlebih jika di daerah Anda belum banyak yang membuka usaha toko kelontong, tidak ada salahnya untuk membuka toko tersebut. Keuntungan membuka bisnis ini mungkin tidak akan seberapa, tetapi jika di tempat tinggal Anda hanya Anda yang menjualnya, maka keuntungan berlipat-lipat untuk bisa Anda dapatkan. Bisnis ini mudah dilakukan karena tidak memerlukan tempat khusus untuk menjualnya. Tempat les yang bisa dipakai pun bisa dilakukan di rumah, teras rumah, dan tempat lain yang memungkinkan.

Perempuan mampu bekerja secara bersamaan dengan jenis pekerjaan yang berbeda. Suaminya dalam hal ini telah menunjukkan sikap empati, yaitu merasakan beban yang dirasakan istrinya. Memang pekerjaan rumah tak pernah ada habisnya, banyak pernak-pernik yang harus diselesaikan. Akhirnya suaminya mengalah, ia ikut membantu cuci piring, menyapu lantai, dan pekerjaan lain yang dapat dikerjakan, seperti memasak nasi. Tetapi sejak suaminya WFH, yang berarti nyaris setiap hari di rumah, sang istri mulai mengeluh.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Kini banyak kesempatan pekerjaan freelance online untuk ibu-ibu yang bisa diambil, lho. Dulu, orang-orang yang melaundrikan pakaiannya adalah orang-orang dari kalangan ekonomi menengah ke atas saja. Tapi sekarang sudah biasa, siapa saja, karena kesibukan, melaundrikan pakaiannya.

Misalnya saja selama ini butuh waktu 1 jam untuk bersiap ke kantor maka dengan memiliki pekerjaan rumahan maka kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menyiapkan sarapan keluaraga misalnya. Bagi Kamu yang memiliki rumah cukup luas dengan lokasi rumah yang dekat kampus atau perkantoran, Kamu bisa membuka usaha tempat kos. Jadikan hobi itu menjadi peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan.

Peluang bisnis apapun harus dibaca terlebih dulu, jangan langsung memilih bisnis jika Anda belum membaca peluang bisnis. Untuk bisnis bunga terutama bisnis anggrek,hal ini tidak akan pernah surut atau mati, banyak orang yang suka dengan anggrek dan hal ini akan semakin bertambah. Demikian juga bila Anda belum pernah menjalankan bisnis, Anda harus berjuang agar bisnis tersebut bisa dijalankan dengan lancar.