Daftar Negara Yang Sudah Buka Pariwisatanya Untuk Turis Asing

Denpasar pun memiliki jumlah paling banyak, yakni 830 orang, diikuti Badung , Tabanan , dan Buleleng . Hanya saja, baru-baru ini, Perancis kembali melakukan pembatasan dan melarang perjalanan yang tidak penting hingga paling cepat tanggal 15 Desember. Namun, negara tersebut memiliki perjanjian dengan beberapa negara dalam skema perjalanan yang berbeda, termasuk jalur hijau dan program tiket untuk perjalanan udara.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Turis asing yang tidak divaksinasi Covid-19 tidak akan diizinkan masuk ke Kanada. Pemerintah tidak mau membahayakan warganya atas kemajuan yang dibuat dalam penanggulangan virus. Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito menegaskan rencana pembukaan pintu untuk wisatawan asing baru akan dilakukan saat pandemi di Indonesia terkendali. Menurutnya, semua pelaku industri pariwisata di Bali juga tidak akan mau bila pintu untuk wisatawan asing dibuka saat kasus COVID-19 belum terkendali. Basilika Santo Petrus di Vatikan dibuka kembali pada hari Senin 18 Mei setelah ditutup selama lebih dari dua bulan. Pulau Sisilia telah mengumumkan skema untuk memikat wisatawan kembali, dengan menawarkan liburan bersubsidi bagi pengunjung domestik dan internasional.

Pengunjung akan diajak mengikuti perjalanan singkat, menikmati pemandangan luas Ha Long Bay menggunakan kapal tradisional yang unik. Pemerintah telah mempercepat upaya vaksinasi nasional saat bergerak untuk menghidupkan kembali pariwisata dan semua sektor yang dilanda pandemi. Namun, Menteri Pariwisata Bandar Slot Online Haris Theoharis telah mengindikasikan pejabat kesehatan akan melakukan tes di tempat bila perlu. Pariwisata menyumbang hampir 20 persen dari produk domestik bruto Yunani. Negara ini telah berhasil mempertahankan jumlah kasus virus corona tetap rendah dengan lockdown ketat sejak dini.

Dengan adanya paspor atau sertifikat ini, pihak Komisi UE bakal meniadakan sejumlah pembatasan, mulai dari pembatasan masuk, kewajiban karantina, hingga pengetesan. COVID-19 mulai 1 Juli 2021.Schengenvisainfo.comelaporkan, paspor vaksin bakal diberlakukan bagi warga UE dan pelancong tertentu dari negara-negara lain. Dilaporkan, sejauh ini prosedur perilisan dokumen telah selesai dari aspek perizinan Komisi UE, tinggal menunggu implementasinya dari negara anggota selama beberapa minggu ke depan. Media India melaporkan kemacetan lalu lintas dan lonjakan wisatawan pekan ini ke arah stasiun bukit utara Shimla, yang terkenal dengan pemandangan indah puncak Himalaya yang tertutup salju. Kondisi itu semakin meningkatkan kekhawatiran tentang penyebaran virus corona.

Menko Luhut mengungkapkan, nantinya jika kebijakan larangan masuk WNA dihapus harus memenuhi berbagai prasyarat. Pertama, kebijakan ini tidak efektif berlaku nasional, melainkan hanya bersifat per wilayah. Mengingat setiap daerah mempunyai kemampuan yang berbeda dalam memerangi pandemi Covid-19. Seorang pejabat senior kedutaan besar China di Bangkok telah mengesampingkan pembukaan kembali pariwisata lebih awal antara China dan Thailand, karena kedua negara belum siap untuk membuka sektor tersebut.

Di luar, beberapa wisatawan mengenakan pelindung wajah dan sarung tangan karet saat mereka bersiap untuk naik bus ke lodge mereka. Ada beberapa laporan yang menunjukkan negara itu dapat dibuka kembali untuk turis kaya di daerah terbatas dalam beberapa minggu ke depan. Keadaan darurat dan jam malam nasional berlaku setidaknya sampai 31 Mei. Jepang seharusnya menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020 di bulan Juli, tetapi tanggal itu sekarang telah dipindah ke musim panas tahun 2021. Pada 15 Mei, kementerian pariwisata membahas rencana untuk membuka kembali para wisatawan secepatnya pada Oktober.

Situasi yang sama juga terjadi di Asia Tenggara, di mana hampir semua negara tidak lagi dibuka pintu perbatasannya dan tidak menerima traveler asing. Penumpang berusia 11 tahun ke atas harus menunjukkan surat keterangan medis hasil tes PCR negatif Covid-19. Menyertakan hasil tes PCR negatif Covid-19 paling lambat 3×24 jam sebelum kedatangan. Melampirkan surat keterangan medis hasil tes PCR negatif COVID-19, paling lambat 3×24 jam sebelum keberangkatan. Tidak semua Emirat di Uni Emirat Arab telah membuka kembali pariwisata mereka untuk wisatawan internasional.

Fiji tetap tertutup untuk pariwisata, dan penerbangan internasional ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut. China bertujuan untuk membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata umum pada paruh kedua tahun 2021. Tanggal pembukaan kembali perbatasan negara di bawah ini hanyalah perkiraan dan kemungkinan besar akan berubah. Negara, yang meliputi Tahiti, Mo’orea, dan Bora Bora, mengharuskan wisatawan untuk memiliki tes Covid-19 negatif atau sertifikat kekebalan yang membuktikan bahwa Anda telah pulih dari infeksi sebelumnya.

Tentu saja dengan adanya pandemi ini sangat memberikan dampak untuk sektor ekonomi pariwisata. Mulai dari Thailand hingga Perancis akan segera membuka sektor pariwisata. Sementara, Prancis dan India masuk di antara lima negara teratas di dunia dengan infeksi terbanyak.

Tergantung pada negara yang mereka kunjungi sebelum tiba di Singapura, wisatawan mungkin diminta untuk melayani Stay Home Notice di fasilitas SHN khusus, dan dengan biaya sendiri. Semua penumpang yang tiba harus menjalani tes medis untuk COVID-19 sebelum pemeriksaan imigrasi dan pengambilan bagasi. Ada karantina wajib 14 hari atau 21 hari apakah seorang penumpang dinyatakan positif COVID-19 pada saat kedatangan atau tidak. Orang yang kembali dari Tiongkok Daratan dapat menjalani karantina selama 14 hari di rumah atau di lodge yang tidak ditujukan untuk karantina. Sejak 28 Maret 2020, perbatasan negara telah ditutup untuk hampir semua orang asing. Saat ini, warga negara asing dari negara-negara Eropa dan Asia tertentu diizinkan untuk mengajukan visa tujuan khusus di kedutaan atau konsulat Tiongkok setempat.