Menu Close

Cuma Modal 1 Juta, Ini 15 Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Dalam banyak hal, seringkali pelaku kejahatan tertarik untuk melakukan aksinya karena melihat celah kesempatan dan kelengahan anda. Banyak orang selalu beralasan bahwa mereka tidak dapat memulai bisnis mereka sendiri karena mereka “tidak punya uang”. Padahal begitu pula dengan Bill Gates, Larry Page dan Sergey Brin, atau Mark Cuban. Mereka semua mulai dari latar belakang keluarga kelas menengah berpenghasilan rata-rata di negerinya. Keuntungan yang mereka gunakan untuk membangun perusahaan bernilai miliaran dolar adalah waktu dan sumber daya yang kita semua miliki. Waktu, uang dan tenaga yang Anda dan orangtua habiskan untuk membesarkan anda, memodali pendidikan belajar, sama pentingnya untuk mempraktekkan pengetahuan itu.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Suatu kali, saya ikut pelatihan teknik salesmanship dan mendapat teori yang jitu. Misalnya, setiap hari saya harus punya teman baru sepuluh orang, dan itu harus bertambah dari hari ke hari. Tidak sampai satu bulan kemudian, saya malah kewalahan melayani permintaan.

Karena jika kita melakukan aktivitas yang kita sukai sendirian pasti pekerjaan tidak akan menjadi beban untuk kamu. Team akan dibutuhkan jika cashflow kamu sudah terlihat baik. Nah, saat merekrut orang lain pastikan juga mereka yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kamu. Bisa ajak orang terdekat terlebih dahulu atau anggota keluarga. Apakah kamu termasuk salah satu yang memiliki rencana menjadi studentprenuer? Berikut ini cara memulai usaha tanpa modal untuk pemula.

Agar produk Anda terjual dengan baik, kreasikan penataan tanaman Anda dengan indah supaya menarik perhatian saat dipromosikan melalui media sosial. Modal yang Anda butuhkan untuk usaha ini masih berkisar dalam harga 1 juta rupiah. Optimalkan modal Anda dengan memilih bibit, pupuk, serta pot dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

“Para wirausahawan adalah orang ‘gila’, karena gila membuat mereka tidak takut dengan risiko.” “Saya harus berani mencoba usaha ini, karena jika saya tidak mencobanya, itu berarti saya telah gagal total a hundred persen.” “Wirausahawan sejati membuat uang bekerja keras untuk mereka. Sedangkan wirausahawan biasa bekerja keras untuk uang.” “Saya harus berani mencoba bisnis ini karena saya yakin dengan kemampuan saya. Jika saya tidak pernah mencobanya, maka saya tidak akan pernah mengetahui keberhasilannya.” “Membuka usaha sendiri tidak butuh ijazah dan latar belakang pendidikan. Apa yang anda butuhkan adalah kemauan dan semangat untuk memulai.” “one hundred kali kamu gagal di dalam bisnis akan tertebus dengan satu kali kesuksesan yang kamu capai.”

Sebab, kegagalan merupakan vitamin yang menguatkan serta mempertajam intuisi dan kemampuan berwirausaha, selama kegagalan itu tidak mematikan. Entrepreuner selalu mencari nasihat dari berbagai pihak, tapi keputusan akhir selalu ada di tangannya. Pada fase awal pengembangan sebuah usaha, kepiawaian menjual merupakan kunci menuju kesuksesan.