Menu Close

Bisnis Modal Kecil? Ini Inspirasi Usaha Yang Bisa Dipilih

Bisnis jasa pun bermacam-macam, mulai dari bisnis fotografi, bisnis menulisblog, hingga bisnis jasa menjahit. Bahkan banyak bisnis jasa lainnya yang mungkin saja dilakukan, seperti jasa pendokumentasian atau jasa pembuatan acara. Dengan begitu, bisnis katering merupakan pilihan yang tepat, karena orang-orang membutuhkan makanan dan makin lama orang-orang makin sibuk.

Ini adalah mannequin bisnis yang sangat banyak dijalankan oleh web marketer baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Peluang usaha yang menjanjikan ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai dunia kuliner. Kalau Anda memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat snack yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan peluang usaha di bidang kuliner. Kegiatan usaha ini tidak perlu tempat khusus untuk memajang produk karena Anda hanya menjualkan produk orang lain. Produk yang Anda jual juga Anda erolah melaui online dengan cara melihat toko orang lain dan memilih produk-produk yang menarik untuk dijual.

Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya menggoreng makanan dengan minyak berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah produk makanan kamu menggunakan kemasan yang baik dan menarik. Model bisnis ini juga bisa dijalankan Bandar Slot Online dengan modal yang relatif kecil lho. Salah satu bisnis franchise makanan ringan yang bisa Anda pertimbangkan adalah bisnis waralaba gorengan karena banyak peminatnya. Sepertinya hampir setiap orang kini memiliki keterampilan dalam mengetik.

Punya rumah sendiri, kendaraan yang layak, bisa menyekolahkan anak setinggi-tingginya dan menikmati masa tua yang tidak perlu berurusan dengan masalah finansial. Pada tahap awal, sebaiknya memanfaatkan yang sudah ada dengan modal minimal. Anda bisa membeli mesin jahit bekas di toko terdekat atau bisa memesan dari web. Dana minimal yang diperlukan untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan lainnya kurang lebih adalah sebesar dua jutaan saja. Batasilah pesanan jahit sesuai dengan kemampuan dan waktu yang dimiliki. Kemudian, jika sudah mulai dikenal dan pesanan mulai bertambah, Anda bisa membayar tenaga kerja yang standar hasil jahitannya sesuai dengan keinginan.

Memang jika Anda di kota besar Anda memang agak kesulitan mencari bahan bakunya dalam jumlah besar namun Anda bisa mencoba berkerjasama dengan petani jagung di daerah pinggiran kota. Dan bisa lebih murah jika Anda membelinya dalam bentuk karungan. Kita tidak bisa membendung era on-line, apalagi sejak pandemi Covid-19, tuntutan untuk melakukan banyak hal secara on-line makin tinggi.

Namun kamu bisa memanfaatkan marketplace untuk menjalankan bisnis ini, Dan marketplace sendiri sudah memiliki fitur yang mendukung aktifitas dropship. Jika kamu memiliki ability dalam memperbaiki komputer atau alat elektronik bisa mencoba usaha sampingan sebagai tukang service laptop. Dalam membuka usaha ini kamu tidak memerlukan modal yang besar, asalkan ada keahlian yang bisa diandalkan sambil berjalan kamu bisa mengembangkan bisnis ini. Waktu dalam menjalankan bisnis ini juga fleksibel dan tidak akan menganggu prioritas utama kamu. Untuk kamu yang memiliki keahlian satu bahasa asing, selain bisa membuka usaha sebagai penerjemah keahlian ini juga dapat kamu jadikan peluang untuk membuka kursus bahasa asing. Apalagi kini banyak orang baik mahasiswa maupun karyawan yang membutuhkan skill bahasa asing sehingga usaha ini cukup menjanjikan.

Bisnis modal rendah

Jangan pernah bosan untuk terus menambah wawasan anda tentang dunia properti sehingga jaringan dan pengetahuan Anda kian bertambah terus setiap harinya untuk mendukung usaha ini. Modalnya juga relatif mudah dan murah, antara lain adalah laptop computer dan koneksi web. Jika hasil fisik memang dibutuhkan, maka mesin cetak atau printer termasuk ke dalam modal yang diperlukan. Internet adalah modal pokok yang perlu ada dan bisa digunakan untuk melakukan riset yang diperlukan dalam proses penerjemahan, seperti mencari definisi suatu kata dan lain sebagainya. Untuk tahap awal, sebaiknya memanfaatkan yang sudah ada dengan modal minimal. Dana minimal yang diperlukan untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan lainnya kurang lebih adalah sebesar Rp2 jutaan saja.