Menu Close

Ayo Memulai Bisnis Karangan Bunga

Dengan modal Rp 30 juta ia membeli perlengkapan dan alat untuk Menyusun dan merangkai bunga kering dalam bentuk body yang cantik. Biasanya per hari ia mampu memproduksi 2-three objects saja, lantaran sistem penjualannya made by order. Harganya bervariasi mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 650 ribu.

Aplikasikan pengetahuan yang didapat pada bisnis florist milik anda, dan lihat bagaimana hal tersebut dapat bekerja pada kenaikan omset per bulan. Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut bila tidak ingin mengecewakan setiap pelanggan. Jika perlu, buatlah sebut kesepatakan tertulis dengan pihak supplier yang menentukan jam pengantaran bunga setiap hari. Jika di kota metropolitan tak begitu sulit mencari pangsa pasar untuk florist, bagaimana dengan kota-kota kecil?

Sangat tidak mungkin anda melakukan usaha ini tanpa bantuan orang lain, jadi mulailah untuk merekrut orang untuk bagian-bagian yang very important dalam usaha. Kesibukan dan pola aktivitas masyarakat perkotaan inilah yang harus dimanfaatkan sebagai sebuah potensi bisnis. Anda bisa memulai bisnis karangan bunga untuk memberikan solusi kepada masyarakat perkotaan tersebut.

Fakta inilah yang membuat usaha merangkai bunga turut panen untung. Seperti Ifah misalnya, dia yang kini belum genap satahun menggeluti bisnis ini mengaku terinspirasi saat mertuanya meninggal. Saat itu, keluarga duka di berikan banyak rangkaian bunga oleh rekan mertuanya. Setiap orang memiliki ciri khas karakter tersendiri pastinya. Enggak terkecuali untuk jenis rangkaian bunga, florist juga harus peka dengan tren. Agar bisa menonjol dari florist lainnya, mahasiswi jurusan psikologi ini punya trik jitu lho.

Kesulitan utama dalam memulai usaha baru adalah menemukan pelanggan. Maka kamu bisa memulai promosi dari orang-orang dekat dahulu. Kalau kamu berhasil memberikan pelayanan yang terbaik, dengan senang hati pelangganmu tersebut akan mempromosikan bisnismu. Sebagian besar dari bunga tersebut dipakai untuk memberikan ucapan selamat atau duka cita kepada kerabat atau sahabat dan rekan bisnisnya.

Keluarga almarhum akan mendapatkan rekapan siapa saja pengirim bunga papan tersebut untuk dokumentasi serta memberikan ucapan terima kasih kepada pengirim. Keluarga almarhum bisa menampilkan konten digital di papan bunga LED berupa picture, slide show atau video pendek. Kemudahan bagi rekan rekan almarhum / keluarga melalui peta digital untuk mengarahkan ke rumah duka. Menampilkan information almarhum, keluarga beserta alamat dan ruangan rumah duka.

Usaha merangkai bunga

Menurut dia, membuka lapak bunga segar di pinggir jalan cukup beresiko. Untuk menghindari kerugian, dia hanya memajang beberapa bunga segar. Dari usaha ini, pihaknya bisa meraih omzet rata-rata Rp 700.000 per hari.