9 Jurusan Dengan Lulusan Bergaji Tinggi

Pekerjaan yang sama biasanya dibandingkan dalam hal kualifikasi yang dibutuhkan untuk melakukan eksekusi yang tepat. Jadi laki-laki dan perempuan yang melakukan pekerjaan yang sama, harus dihargai dan diperlakukan dengan setara, dan juga menerima upah yang sama. Ini berarti bahwa jenis standing pekerjaan atau durasi kerja mereka tidak bisa dijadikan alasan untuk remunerasi yang tidak sama. Apapun jawaban kamu saat ini, janganlah bekerja untuk mengejar gaji.

Jika menginginkan karier baru, atau tidak ingin terjebak dalam kondisi yang begitu-begitu saja, cobalah mencari pekerjaan dengan sistem remote. Banyak perusahaan saat ini mencari karyawan paruh waktu (half-time) dan penuh waktu (full-time) dengan sistem WFH. Di internet, terdapat banyak situs yang menawarkan lowongan kerja freelance. Klien akan memasang iklan guna mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria mereka. Belakangan ini, permintaan akan pekerja lepas semakin banyak.

“Dulu saya tidak bisa menjahit, tapi setelah ikut pelatihan menjahit yang diselenggarakan PT ECP dengan Pemkab Probolinggo, saya sekarang bisa menjahit. Penghasilan saya sekarang lebih baik dari saat bekerja di tempat sebelumnya. Alhamdulillah, saya bisa membantu meringankan beban suami,” kata isteri buruh bangunan yang juga ibu seorang anak ini dengan sumringah. Ibu seorang anak ini saat ini bila berangkat kerja menggunakan sepeda motor Mio yang dibelinya delapan bulan lalu dengan sistem kredit sebesar Rp 441.000/bulan selama 3 tahun. Sebelumnya, ia harus banyak menguras tenaga karena menggunakan sepeda kayuh yang harus berangkat lebih awal agar dapat tepat waktu tiba di tempat bekerja.

Suami adalah orang yang paling utama untuk menerima sedekah dari isterinya dibandingkan dengan orang lain. Idealnya, antara suami dan isteri terjalin kasih-sayang dan empati timbal-balik. Hubungan mesra mereka, sepantasnya tidak tergantung pada uang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa agar ketika lulus nanti tidak sekadar memiliki Ijazah, namun mereka juga memiliki sertifikat keprofesian. Menurut Ketua Prodi Sarjana Manajemen, Dr. Muazaroh, SE., MT., sertifikasi manajemen risiko ini sangat penting bagi pekerja yang menggeluti dunia perbankan, terlebih bagi pejabat bank senior. “Sertifikasi Manajemen Risiko ini memiliki tingkatan, mulai dari stage 1 hingga stage 5,” paparnya. Karena dapat memberikan rasa kepemilikan, sehingga mendorong mereka menginvestasikan lebih banyak waktu dan usaha ke bisnis. Tentu saja, untuk para founderagar lebih keras lagi dalam bekerja. Pemberian gaji berdasarkan performa kerja bukan berarti selalu dalam bentuk tunai.

Juga bukan pembela orang yang loncat-loncat dari satu organisasi ke organisasi lain. Mari kita lihat pro dan cons, ketika seseorang berpindah-pindah kerja. Terlihat, para pekerja dalam aksi itu membawa spanduk besar yang bertulisan “Cicilanmu Semangat Demoku”. Pengeluaran dalam kategori ini dimaksudkan sebagai pengeluaran-pengeluaran yang terkait dengan gaya hidup. Tidak ada salahnya kamu memberikan reward pada diri setelah bekerja lima hari dalam satu minggu.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Ketika mempersiapkan negosiasi, periksa apakah ada kemungkinan untuk mendapat posisi yang lebih tinggi atau mendapat tanggung jawab yang lebih. Cobalah untuk melihat apakah perusahaan/pengusaha akan menawarkan kesempatan pelatihan, skema manfaat pensiun, upah lembur, kompensasi penggantian upah yang berhubungan dengan pekerjaan, manfaat untuk anak, dll. Kontrak kerja tetap biasanya membayar upah yang lebih baik dibandingkan dengan kontrak kerja waktu tertentu atau kontrak kerja yang fleksibel. Tentunya tidak semua jenis pekerjaan akan diberikan kontrak kerja tetap, akan tetapi dengan adanya kontrak kerja tetap maka standing pekerjaan akan lebih terjamin. Sektor kerja yang didominasi perempuan menawarkan lebih kerja paruh waktu dan pekerjaan dalam jumlah kecil. Selain itu, sektor kerja ini menawarkan jam kerja yang fleksibel.