Menu Close

7 Keuntungan Kerja Dari Rumah

Dalam kondisi ini, program DocuSign bisa menjadi pilihan yang aman dan praktis. VPN korporasi umumnya digunakan untuk mengakses sumber-sumber informasi perushaan. VPN korporasi memungkinkan seseorang untuk terhubung dengan jaringan kantor. Buat kamu para pencari kerja alias jobseeker pun, HRD yang hendak melakukan wawancara video sering meminta untuk menggunakan Skype dalam prosesnya. Sayangnya pada versi free of charge aplikasi CamScanner bakal meninggalkan watermark, sehingga kamu perlu membayar sejumlah uang untuk menghilangkannya. Untuk menggunakan CamScanner, kamu cukup arahkan kamera ke dokumen yang hendak dipindai.

Dan itu berkaitan dengan peningkatan seventy five% karbondoksida – karena Anda memerlukan pemanas dan gas, listrik di rumah, itu lebih banyak dari yang Anda simpan dengan tidak bekerja menggunakan mobil. Yang kami perlukan adalah insentif untuk menggunakan sepeda lebih sering dan membuat khalayak berpindah ke tempat yang lebih dekat dengan kantor, atau mengatur orang agar bisa bekerja secara lokal. Yang akan Anda lakukan adalah membuka lahan dekat dengan stasiun dan akses yang mudah ke pusat kota. Anda bisa membangun jutaan rumah di lahan sabuk hijau yang berjarak forty five menit dari pusat kota London karena ada begitu banyak lahan sabuk hijau. Guna memahami dampak-dampaknya, kami berbincang dengan empat pakar perkotaan.

Didapati bahawa seventy seven peratus daripada responden mengakui menghadapi kesukaran untuk bekerja dari rumah. Hanya sembilan peratus rakyat Malaysia menyatakan penerimaan yang lebih produktif untuk bekerja dari rumah. Arahan agar semua pegawai bekerja dari rumah menimbulkan pelbagai reaksi. Kepada yang berfikiran positif, arahan ini dilihat sebagai sesuatu yang flesibel, menjadi lebih kreatif serta menyesuaikan diri dengan pantas dengan perubahan baharu atau kebiasaan baharu .

Mintanya deadline yang lebih rasional agar efektivitas pekerjaan tetap terjaga. Pada tahap ini gejala-gejala yang terjadi pada tahap dua menjadi semakin intens dan sering. Umumnya ketika kita dihadapkan pada pekerjaan yang baru dan kita sukai, kita akan merasa sangat bersemangat. Energi dan perasaan optimis yang kita keluarkan menjadi tidak terkendali, komitmen yang tinggi dalam pekerjaan, kreativitas tanpa henti, hingga produktivitas kerja kita pun meningkat. Seperti halnya saat pertama kali diberlakukan WFH, mungkin awalnya ini terasa menyenangkan hingga kita lupa beristirahat. Tahapan ini adalah tahapan di mana kita benar-benar bersemangat dalam bekerja sampai rasanya tidak ada yang bisa menghentikan kita.

Bekerja santai dari rumah

Jika memungkinkan, gunakan platform yang cocok untuk pekerjaan sebagai arsitek lepas. NetObjectsFusion, misalnya, menawarkan desain yang cocok untuk memamerkan gambar-gambar, tetapi lebih sesuai untuk pemula. Arsitek lepas yang sudah cukup mahir bisa menggunakan LiveBooks atau platform lain yang populer di kalangan fotografer, ilustrator, dan arsitek karena “memamerkan” gambar dengan lebih mudah. Jika Anda punya keahlian sebagai arsitek, godaan bekerja di perusahaan atau studio mapan sangat besar. Akan tetapi, mengetahui cara menjadi arsitek freelance bisa memberi Anda kebebasan dalam mengatur ritme kerja, dan bahkan menjadi dorongan untuk membuat usaha sendiri.

Salah satunya dilakukan Microsoft, dengan memperpanjang WFH karyawan hingga 19 Januari 2021. Saat Anda bekerja di kantor, maka Anda bisa saja kehilangan banyak waktu karena Anda harus menempuh jarak dan perjalanan hingga sampai di kantor. Sesampai di kantor aktivitas Anda pun akan diatur sedemikian rupa oleh sistem atau budaya yang ada di kantor. Di kantor Anda akan diatur oleh aturan waktu atau jam masuk kantor, jam istirahat dan juga jam pulang kerja. Namun jika Anda bekerja dari rumah, maka Anda akan mendapatkan waktu yang luas untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Keluasan waktu ini Anda dapat karena Anda tidak harus menempuh perjalanan untuk bisa mulai bekerja.

Kamu bisa membeli bunga dengan potnya, lampu kerja, maupun hiasan kantor lainnya, kemudian ditaruh di rumah. Menurut Success, Hal yang perlu diperhatikan ketika sedang kerja dari rumah adalah mengatur jadwal. Membuat suasana seperti halnya di kantor, bisa meningkatkan produktivitas kamu saat harus kerja di rumah.

Di sela-sela atau sebelum memulai bekerja, lakukanlah olahraga ringan. “Meja yang bersih dan jelas meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja,” ujar Peters. Di mana pun Anda bekerja, produktivitas tentunya menjadi prioritas utama Anda untuk hari yang sukses.

Rasa senang bisa berbagi bisa memberikan energi baik untuk kamu dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Berusaha untuk fokus dengan suasana tempat tinggal memang penuh dengan tantangan. Ada saat yang tidak terduga bisa mengganggu konsentrasi dan ritme menyelesaikan pekerjaan. Jika terasa sedikit berat, alihkan dengan kegiatan menyenangkan. Misalnya, mendengarkan lagu, melakukan hobi, menghirup aroma favorit, hingga mencari udara segar. Peserta juga membagikan cara mereka memastikan mereka dapat bersantai di rumah mereka – terutama karena bekerja dari rumah menjadi lebih umum.

Sesuaikan pula kamera yang akan digunakan untuk video name sehingga memiliki stage yang sama dengan mata Anda, jangan sampai Anda melihat ke bawah. Ica bekerja sebagai seorang admin media sosial untuk sebuah merk busana lokal. Pekerjaannya menuntut Ica harus selalu berada di depan telepon genggam. Ica—panggilan akrabnya—senang-senang saja bisa bekerja di rumah. Selain menjauhkan dirinya dari potensi tertular COVID-19, ia tak perlu panas-panasan segala. Mereka bekerja sama untuk membuat tanggul temporer agar air tidak menyebar ke bagian rumah yang lain.