Menu Close

5 Talent Ini Dibutuhkan Mahasiswa Tingkat Akhir Untuk Meniti Karier

Kedua disiplin ilmu ini sangat dibutuhkan di hampir semua bidang kehidupan. Nantinya kamu pun bisa bekerja di perusahaan BUMN maupun swasta setelah lulus, baik sebagai akuntan, dosen, analis keuangan, pembuat kebijakan, atau yang lainnya. Jurusan yang satu ini punya peluang karier yang sangat luas hampir di semua bidang kehidupan. Selain jurnalis, kamu juga bisa menjajal pekerjaan lain sepertimarket research analyst, penyiar radio, presenter berita, dan profesi lain di bidang periklanan, publikasi, sampai bisnis dan manajemen. Peluang karier jurusan ini juga tak mentok menjadi politikus, lho. lebih jauh, kamu bisa mengembangkan bakat dan minat dengan menjadi analis politik, dosen, peneliti, bahkan di bidang lain seperti ekonomi dan bisnis.

Meniti karir dari kuliah

Setelah lulus, kamu akan memiliki pesaing sekitar ratusan sampai ribuan. Sehingga perlu usaha ekstra untuk memiliki ciri khas jika ingin mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. via @IMA_FTUIUI menggunakan uang kuliah tunggal, atau UKT, di mana mahasiswa membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi dan tidak dikenakan biaya per SKS lagi.

Ya, Mungkin karena alasan bahwa jadwal kerja keperawatan cukup fleksibel. Apalagi saat sudah kerja di rumah sakit, pasti bisa memperoleh jam kerja yang bergantian alias tidak monoton. Karena persaingan terhadap lowongan PNS untuk keperawatan sangat ketat maka untuk lolos seleksi, sejak awal harus mempersiapkan dengan benar seperti memilih kampus yang baik dan belajar keperawatan dengan tekun.

Selain menjadi dosen atau peneliti, lulusan Administrasi Fiskal juga punya peluang kerja sebagai pengawas imigrasi dan bea cukai, ahli perencanaan pajak, pegawai pajak, PNS, dan profesi lain yang sesuai. Jurusan ini bagus sekali, lho, untuk kamu yang menggemari pelajaran Ekonomi. Ilmu Hukum merupakan jurusan dengan prospek kerja yang sangat cemerlang. Menyandang titel sebagai Sarjana Hukum akan mempermudahkanmu dalam mencari pekerjaan. Nantinya kamu bisa bekerja sebagai pengacara, konsultan hukum, dan profesi lain yang relevan. Mengingat betapa luasnya penerapan ilmu psikologi, kamu pun kelak bisa mengembangkan karier di berbagai bidang, misalnya sebagai HRD,market research, peneliti, sampai psikolog.

Menjadi pekerja menuntut kau untuk tetap semangat pantang mengalah .tempatpinjamuang-Kalau kau terus pertahankan semangatmu di saat bekerja, gak ada yang berlangsung sia-sia. Hal pertama merupakan terus pupuk semangat meniti karier meski gak sesuai dengan jurusan kuliah. tempatpinjamuangR11; Jika di sekarang ini kau melakukan pekerjaan selaku pegawai bank, walaupun ilmu pendidikanmu merupakan hukum, gak usah duka ya. Di dunia ini gak ada ilmu yang tidak bermanfaat kok, cuma saja takdir berkata lain. tempatpinjamuang-Banyak aspek yang menghasilkan seseorang tiba-tiba melenceng dari jurusan kuliahnya.