5 Negara Yang Sudah Buka Untuk Turis Indonesia Liburan Ke Luar Negeri

Semua wisatawan asing yang masuk harus menjalani karantina selama dua minggu di hotel yang ditunjuk, setelah itu mereka bisa bebas berkeliling negara itu selama 60 hari. Adapun Maladewa yang membuka perbatasan sejak Juni 2020 tidak menerapkan karantina. Mereka hanya mensyaratkan pengunjung menunjukkan bukti pemesanan lodge Casino Online, mengisi deklarasi kesehatan, dan wajib mengenakan masker selama di sana.

Banyak negara yang belum buka untuk turis

Belum ada tanggal resmi yang diumumkan, namun warga Australia dan Selandia Baru diharapkan menjadi salah satu warga negara pertama yang disambut di Fiji. Sejak awal pandemi COVID-19, Asia Pasifik telah mengambil pendekatan yang hati-hati untuk perjalanan masuk dan telah menerapkan beberapa pembatasan dan penutupan perbatasan yang paling ketat. Saat ini, negara-negara di wilayah tersebut sedang dalam tahap awal pembukaan kembali perbatasan mereka untuk pariwisata, dengan setiap negara memperkenalkan peraturannya sendiri. Selain itu wisatawan yang memasuki negara tersebut kecuali warga negara Uni Eropa atau kedatangan dari Inggris, akan dikenakan karantina 14 hari wajib hingga setidaknya 24 Juli.

Sementara lodge karantina yang terdiri dari 500 kamar akan disediakan untuk keluarga pasien dan kontak dekat. Sementara negara seperti Meksiko dan Thailand berencana untuk membuka kembali wilayah demi wilayah dalam beberapa minggu mendatang. Pesan Lagi 1,8 Miliar Dosis Vaksin, Uni Eropa Andalkan BioNTech-Pfizer Uni Eropa mengumumkan pemesanan baru 1,8 miliar dosis vaksin BioNTech-Pfizer untuk 2023. Setelah penyaluran vaksin Johnson & Johnson ditangguhkan, BioNTech menjamin pemasokan jalur cepat. Di Banda Aceh, tim medis melakukan perjalanan menggunakan perahu ke pulau-pulau terpencil.

Sebagian besar masih belum tersentuh oleh pariwisata massal, Samoa tetap bebas dari COVID-19 . Sayangnya, Keadaan Darurat saat ini memerlukan bahwa semua perbatasan internasional tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. Tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhir tahun, Samoa akan bergabung dengan gelembung perjalanan Trans-Tasmanian dengan Selandia Baru dan Australia. Semua penumpang yang tiba harus mematuhi persyaratan karantina COVID-19 Myanmar. Ada 7 hari karantina wajib di fasilitas pemerintah diikuti dengan 7 hari isolasi mandiri di rumah. Penerbangan internasional ke Malaysia masih terbatas untuk wisatawan penting, pejabat pemerintah, dan warga yang dipulangkan.

Saat buka, turis diperbolehkan masuk untuk mengambil foto dan mengamati keindahan arsitektur. Saat katedral tutup, turis juga bisa masuk lewat pintu samping kanan dengan memencet bel terlebih dahulu. Tempat wisata Vietnam semakin populer karena biaya yang tidak begitu mahal untuk berlibur kesana. Walaupun terbilang cukup murah untuk dijadikan destinasi liburan, namun bukan berarti wisata Vietnam tidak menarik.