Menu Close

3 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memulai Bisnis

Sambil berjalan sedikit demi sedikit pun nantinya keuntungan akan bertambah asalkan kita terus berupaya. Bagaimana berhadapan dengan konsumen, mempelajari karakter beragam konsumen, bagaimana melayani konsumen dan sebagainya, dapat mulai dipelajari dari stage yang paling mudah. Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. Bermodalkan Rp750 ribu ia mulai membeli ikan dari tempat pelelangan dan mulai memasarkannya ke sejumlah restoran yang berada di Pangandaran. Setelah mengalami kesulitan di awal usahanya, seiring berjalannya waktu Susi berhasil menguasai pelelangan ikan di Pangandaran bahkan hingga melakukan ekspor ikan dan lobster.

Dan ketika pemasaran Anda berhasil dan ada orang yang mengklik Link bahkan melakukan transaksi pembelian produk/barang yang ditawarkan. Tak tanggung-tanggung, biasanya komisi yang diberikan bahkan sampai 50% dari keuntungan bersih barang yang terjual. Anda tidak akan takut rugi jika produk/barang yang dimiliki tidak laku. Dijaman sekarang ini, kegiatan masyarakat bukan hanya berkutat di dapur dan urusan rumah tangga saja.

Bagaimana relasi yang akan dibentuk antara customer dan bisnis. Jaga reputasi bisnis dengan cara meningkatkan mutu pelayan, menjaga cita rasa, dan terus memperbaiki atau meningkatkan sarana dan prasarana agar pembeli merasa nyaman. Reputasi menjadi faktor penentu yang memengaruhi bisnis kuliner Anda mampu bertahan lama atau tidak. Tetapi motion-lah yang menentukan usaha kita aman berjalan atau tidak.

Dengan ide yang kreatif dan lokasi dagangan yang strategis, Anda berpeluang mendapatkan keuntungan yang cukup besar setiap hari. Tapi dalam bisnis ini, Anda juga akan mengalami pasang surut dalam mendapatkan keuntungan! Misalnya saja berjualan soto daging, harga daging di pasaran sering mengalami kelonjakan dan penurunan yang tak terduga. Membuka bisnis ini bisa Anda lakukan dimana saja, di depan rumah atau sepanjang jalan. Tapi jika Anda ingin menarik minat konsumen yang lebih banyak, Anda harus menyediakan warung/ruko. Anda dapat membuka rumah makan bakso kecil-kecilan dan menarik banyak pelanggan nanti.

Memulai usaha dari bawah

Pria berusia 26 tahun ini mendirikan Saung Sayur Sehat Farm khusus bidang usaha hidroponik. Cukup daftarkan e-mail Sobat Klikpajak di temukan bagaimana Sobat Klikpajak dapat melakukan urusan pajak dengan sangat menyenangkan. Sebagai mitra resmi DJP, Klikpajak akan membantu dalam menghitung, membayar dan melaporkan pajak dengan mudah. Sedangkan fitur ‘Multi Company/NPWP’ adalah fitur yang memungkinkan Sobat Klikpajak untuk mengelola beberapa perusahaan dalam satu akun Klikpajak. e-Bupot Klikpajak juga terintegrasi dengan sistem pembukuanakuntansionlineJurnal by Mekari, sehingga semakin mudah membuat bukti potong. Sehingga Sobat Klikpajak dapat menarik information laporan keuangan yang akan dibuat Faktur Pajaknya dengan sangat mudah dan simpel.

Banyak anak muda sekarang yang terinspirasi untuk memulai bisnis dalam berbagai bidang. Semakin banyak produk lokal karya pengusaha muda yang kini memasuki pasar dan mulai merebut perhatian masyarakat. Banyak yang menyangka jika pengusaha hanya memutar otak dan bekerja keras di awal proses. Setelahnya tinggal membiarkan usahanya berjalan dan menikmati hasilnya.

Pastikan usaha yang saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Sebagai contoh, kita rela bekerja keras lebih lama daripada rekan-rekan kerja lainnya, karena kita tahu untuk mendapatkan kesuksesan kita perlu memberikan kinerja yang lebih dari yang lain. Selain itu, kita juga tidak malu mencari penghasilan tambahan dengan berjualan camilan ringan di kantor, atau membuka bisnis online disamping bekerja di kantor. Semuanya dilakukan demi mendapatkan sesuatu yang lebih dan menjadi lebih sukses.

Bahkan para ibu juga tak jarang yang merintis usaha dan karirnya. Karena hal ini pula banyak orang yang justru tak sempat mencuci/membersihkan pakaian kotornya. Padahal pakaian selalu digunakan setiap hari dan sepanjang waktu.

Dalam membangun usaha, agar berkelanjutan, perlu mempertimbangkan sumber permodalan, apakah akan meengandalkan modal sendiri atau mencari investor. Berhasil tidaknya usaha salah satunya tergantung dari produk yang dijual. Dengan memulai usaha sendiri, Anda menjadi bos sendiri yang tidak terbatasi ide oleh orang – orang lain. Sudah pasti jika usaha sendiri maka seluruh penghasilan atau keuntungan usaha kita nikmati sendiri.

Meskipun demikian siapa saja tetap memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk bisa berkarya jika anda sanggup tekun dan selalu konsisten dalam menjalaninya. Membangun weblog sebaiknya dengan memiliki area sendiri agar brand yang di kelola menjadi semakin profesional apalagi untuk sebuah model toko online. Di Indonesia sendiri tidak sedikit blogger yang sudah berpenghasilan hingga puluhan juta rupiah perbulan hanya dari mengelola sebuah blog maupun toko on-line. Peluang bisnis on-line saat ini hingga kedepannya bisa dikatakan paling potensial mengingat pengguna internet di dunia yang akan terus bertambah setiap harinya. Karena kebanyakan bisnis adalah perjalanan yang berisiko, carilah associate. Jadi, jika semuanya tidak berjalan semua rencana, Anda tidak bakal bangkrut karena dana begin-up tadi, dan tidak dikejar utang.