25 Pilihan Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Selain Berjualan

Pekerja casual ini juga menerima upah berdasarkan borongan atau volume pekerjaan, bekerja hanya berdasarkan perjanjian lisan. Poin pentingnya, mereka tidak punya posisi tawar untuk turut menentukan upah. Sambil menunggu anaknya di TK , Tuti melihat sekumpulan ibu-ibu yang sedang asyik melipat kartu perdana Telkomsel. Karena penasaran, ia bergegas mencari tahu apa yang sedang dilakukan perempuan-perempuan itu.

Dengan logika ini, modal sedikit serta prosedur yang lebih sederhana pada usaha rumahan memungkinkan untung yang didapatkan pun lebih kecil. Ditambah lagi apabila rumah yang ditinggali berada pada tempat yang kurang strategis. Oleh karena itu, sebelum memulai usaha rumahan, Anda harus benar-benar memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh lingkungan sekitar tempat tinggal. Nah, 5 kegiatan diatas dapat kamu jalankan agar tetap produktif selagi kerja dari rumah. Jangan malas-malasan lagi ya sekarang agar waktu mu tidak terbuang sia-sia begitu saja.

Cukup ikuti program khususnya, sebarkan link referralnya dari rumah, kumpulkan koinnya dan dapatkan hadiahnya. Pasalnya lowongan freelance writer atau penulis lepas biasanya hanya diumumkan melalui web perusahaan. Sedangkan masih banyak orang yang enggan untuk mengakses hal semacam itu. Di era digital ini, banyak hal yang dapat dilakukan secara on-line. Jasa penitipan hewan peliharaan akan memudahkan Mama untuk tetap berada di rumah sambil fokus pada proses tumbuh kembang Si Kecil.

Tak hanya menjahit, kamu juga bisa belajar jadi konsultanfashion style agar usaha jahitanmu terlihat semakin menarik. Kemampuan menjahit yang kamu punya jangan dipendam begitu saja, saatnya buka jasa desain pakaian untuk mendapatkan uang tambahan. Membantu keuangan keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendirikan toko sembako di depan rumah. Kamu bisa manfaatkan bangunan dekat rumah sebagai toko yang menjual aneka kebutuhan dasar, seperti beras, gula, dan lain sebagainya. Lengkapi barang daganganmu dan tawarkan harga yang cukup bersaing dengan swalayan. Kelihaianmu dalam memasak tak hanya membuat anggota keluarga senang.

Bekerja sambil di rumah

Jadikan WFH sebagai kesempatan Anda untuk menjalani gaya hidup yang sehat. Memang, sih, mempraktikan hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Namun, dengan disiplin dan fokus, WFH yang produktif dan sehat bukan tidak mungkin untuk dicapai. Agar tubuh dan pikiran tetap sehat selama menjalani WFH, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk berolahraga.