15 Kiat Sukses Pengusaha Muda Untuk Motivasi Dan Inspirasi

Memiliki bisnis usaha menjadi idaman banyak orang, termasuk di industri fesyen. Pekerjaan di luar sekolah dapat menjadi dasar seseorang sebelum memulai usaha. Zelson yang sempat berkarier di sebuah perusahaan real property mengatakan pengalamannya tersebut menjadi peluang terbaik baginya untuk mempelajari seluk beluk saat menjalankan bisnis.

Sukses di usia muda, kamu bisa terus mengeksplorasi kemampuan diri karena masih memiliki tenaga dan fisik yang mumpuni. Kamu tidak harus menjadi kaya dulu, tetapi pastikan memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha sukses. Anak-anak yang dididik dalam keluarga di bidang kesehatan, tidak jarang bercita-cita sebagai dokter. Sama pula halnya dengan anak-anak yang hidup di sekitar keluarga pengusaha. Ada kemungkinan ia akan tertarik untuk membangun usaha sendiri daripada bekerja di perusahaan orang lain. Jangan ragu untuk memulai usaha, karena dengan ketekunan dan sikap pantang menyerah akan menciptakan usaha yang berhasil.

Jika ingin sukses di usia matang, tentu Anda harus menjalankan bisnis dimulai dari sekarang yaitu di usia muda. Walaupun masa muda adalah masa yang indah dan tak mudah dilupakan, tetapi Anda juga harus rela melepaskan masa muda Anda untuk fokus menjalankan bisnis. Misalnya mengurangi nongkrong-nongkrong dengan teman, tidak menghambur-hamburkan uang, dan menjalani bisnis dengan serius. Hal itu akan membuat masa depan Anda menjadi lebih cemerlang karena banyak yang Anda usahakan di usia muda tersebut. Ada banyak anak-anak muda yang memiliki ambisi dan antusias yang bagus, terutama dalam hal bisnis atau usaha.

Sifat beraninya harus dikombinasikan dengan perhitungan terhadap resikonya. sifat gengsi yang tinggi dikalangan remaja juga bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. ketika usaha yang digeluti sudah mencapai titik statis, alihkan usaha kebidang lain sebagai penggganti. Lewat kisah perjalanan Evan Thomas Spiegel yang merupakan CEO sekaligus founder dari Snapchat, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik saat ingin membangun bisnis.

Cara ampuh berikutnya untuk sukses sebagai pengusaha muda di period milenial ini adalah memiliki tekad yang kuat. Tekad ini penting untuk dimiliki sebagai bekal menghadapi tantangan dalam usaha yang dimiliki. Terlebih lagi dengan terbukanya period perdagangan bebas saat ini yang notabene membutuhkan kekuatan untuk mampu bersaing. Membangun usaha di usia muda bukan lah hal yang baru dikalangan pembisnis. Saat ini sudah banyak kaum muda yang sukses membangun bisnisnya. Nah, ketika kamu memiliki relasi pertemanan yang memiliki minat yang sama, tidak ada salahnya untuk di ajak bekerjasama.

Mendirikan situs komunitas discussion board perempuan yang sangat interaktif di Indonesia. Dalam bisnis, Ia melihat sebuah peluang yang akan menjadi tren di Indonesia. Lalu memutuskan untuk merombak ulang blognya secara profesional. Menurutnya semakin besar bisnis maka tantangan yang dihadapi juga semakin besar. Harus berani untuk membuat keputusan-keputusan sulit dan melakukan inovasi. Ketika masih menjadi mahasiswa tingkat 3, Achmad Zaky pernah menerima sebuah proyek pembuatan program hitung cepat dari salah satu stasiun TV nasional.

Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, maka itu kamu harus mempertimbangkan matang-matang bisnis apa yang ingin kamu jalankan. Anda tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis di usia muda, sebab dengan usia muda tersebut banyak cara dan pengetahuan yang masih bisa Anda terapkan. Tidak perlu memiliki modal yang besar untuk memulai suatu kesuksesan, tetapi buatlah suatu kemauan yang kuat untuk memulainya. Jawaban untuk bisa meraih kesuksesan di usia muda dan dari nol, mulailah untuk keluar dari zona nyaman Anda.

Jika kamu mulai berbisnis, kamu tidak lagi memiliki pekerjaan wajib dan tanggung jawab yang jelas. Berbeda dengan menjadi karyawan yang harus terikat masuk kantor dan jam kerja. Ketika menjadi seorang karyawan, orang lain yang menyuruhmu melakukan sesuatu, baik secara langsung ataupun tidak. Namun berbeda bila menjadi seorang pengusaha, kamu harus mengarahkan tindakanmu sendiri. Pete Cashmore mengawali kisahnya sebelum menjadi pendiri Mashable dari hobinya untuk menulis di Blog.

Cara menjadi pengusaha muda

Dimana di sana banyak sekali web site yang menawarkan pekerjaan singkat dengan fee lumayan besar. Satu kali pekerjaan bisa 5 dolar sampai 10 dolar bahkan 15 dolar. Dengan ikut dalam organisasi-organisasi atau komunitas entrepreneur. Untuk lebih banyak belajar, bagaimana cara memulai, belajar dari pengalaman mereka. Salah satu kunci keberhasilan bisnis adalah menentukan strategi pemasaran yang tepat. Hal tersebut bisa dilakukan dimulai dengan mengetahui goal pasar dengan baik.