Menu Close

10 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Saat Pandemi

Jika sudah yakin punya pasar yang jelas, maka Anda bisa memulai dengan membeli motor bekas di bawah Rp 10 juta, kemudian jual kembali dengan mengambil selisih harga. Melihat kondisi di atas, Anda dapat membuka bisnis jasa laundry untuk mendapatkan uang. Karena banyaknya orang menginginkan untuk mengunakan jasa ini, sehingga ada kemungkinan di masa depan usaha ini akan terus berkembang dengan sangat pesat. Hanya membutuhkan mesin cuci sekaligus mesin pengering, sabun cuci, pewangi pakaian dan seterika untuk menggosok pakaian.

Bisnis modal rendah

Untuk anda yang tertarik di dalam menggeluti bisnis satu ini, maka anda pun bisa menyimak ulasan berikut. Siapa bilang bisnis pertanian hanya bisa untuk anda lakukan di desa? Saat ini banyak kota kota besar yang mulai menjalankan bisnis satu ini. Untuk anda yang berencana terjun ke dunia satu ini, berikut ini akan diulas beberapa contoh peluang usaha yang cukup kreatif dan inovatif yang bisa anda coba.

Hal ini yang menjadikan bisnis isi ulang pulsa cukup menjanjikan karena dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan modal kecil di awal sekitar Rp500 ribu, kamu bisa mengambil untung dari setiap pembelian pulsa. Salah satu inspirasi usaha dengan modal kecil yang dapat kamu pilih adalah bisnis isi ulang pulsa. Mengingat kebutuhan pulsa yang digunakan untuk menikmati kuota internet saat ini merupakan hal paling penting. Apalagi jika bisnis yang ingin dibangun hanya bermodalkan sedikit alias modal kecil. Oleh karena itu, kamu yang berniat untuk menjadi pelaku usaha harus menemukan inspirasi dan memilihnya sebagai mannequin usaha kamu dengan modal kecil.

Peluang untuk meraup jutaan rupiah dari bisnis ini cukup besar. Nah, salah satu platform Peer to Peer Lending terbaik untuk mengajukan pinjaman modal usaha adalah Amartha. Sebagai informasi, Amartha adalah perusahaan pionir dalam layanan fintech peer to peer lending yang menghubungkan pendana urban dengan pengusaha mikro di pedesaan. Di lembaga keuangan seperti bank, biasanya sulit untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan nominal besar, apalagi jika tanpa agunan.

Salah satunya ialah dengan memaksimalkan pelayanan terhadap pelanggan. Kemudian banyak memberikan benefit pada pelanggan, semisal potongan harga khusus dan lain sebagainya. Meski tak bisa dilakukan secara instan, namun sudah menjadi cita-cita masal setiap pebisnis untuk bisa mengembangkan usaha.

Namun jika kamu memiliki strategi untuk menjual produk dropship, kamu bisa mengatasi tantangan para pebisnis dropship. Jika kamu menggunakan teknik ini maka margin kamu berkurang, Tapi kamu bisa menaikkan margin agar modal untuk beriklan bisa tertutup oleh margin. Terkadang beberapa provider Kingkong Slot mewajibkan para dropshipper-nya untuk menjual produk dengan harga yang sudah ditentukan. Supplier terkadang mematok margin 10%-20% dari harga jual produk. Kamu bisa menanyakan apakah bisa lebih tinggi untuk mengambil keuntungan dari penjualan.

Tak hanya itu, menjadi reseller dan dropshipper juga lebih mudah dilakukan karena kamu tidak secara langsung melakukan produksi produk. Kalau kamu merupakan seorang pemula dalam menjalankan bisnis, reseller atau dropshipper sangat direkomendasikan. Modal yang kamu perlukan dalam melakuan usaha ini hanyalah akses atau jaringan web untuk membuatmu tetap on-line. Nah, tidak hanya itu, karena banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak sedikit orang yang meluangkan waktunya untuk belajar hal baru. Kalau kamu memiliki keterampilan tangan, tentu bisa membuatnya sendiri dan membuat modal jauh lebih kecil.

Bisa mengerjakannya hanya dengan dari rumah saja untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Peminat tahu bulat sudah cukup banyak hingga saat ini sehingga anda bisa meraup keuntungan sekitar kurang lebih Rp. Bagi Anda yang berjiwaentrepreneur, peluang ini juga bisa menjadi peluang bisnis, yaitu dengan membuka jasa penyewaan busana dan kostum. Modal awal untuk membuka usaha ini mungkin tidak terlalu kecil, namun keuntungan yang diperoleh sangat menjanjikan dengan tingkat pengembalian modal yang tergolong cepat. Pada kenyataannya,barriers to entry bisnis rumahan jenis ini rendah, sehingga siapa saja bisa menjalankan usaha ini – meski tidak memiliki pendidikan formal di bidang desain grafis. Oleh karena itu, tingkat persaingannya cukup tinggi dan loyalitas konsumennya rendah.

Tetapi patut untuk diwaspadai, jangan sampai terbuai oleh keinginan untuk mencari keuntungan besar dengan cepat. Nilai keuntungan dari menjual pulsa pada seseorang memang tidaklah seberapa. Namun sebisa mungkin jangan pernah memperbolehkan pelanggan Anda untu berutang atau ‘ngebon’ pulsa. Karena jika satu orang diperbolehkan berutang, maka pelanggan lain pun akan meminta hal yang sama dan bisa menyebabkan kerugian yang besar. Nyatanya, kejadian seperti inilah yang paling sering menyebabkan orang akhirnya harus gulung tikar dalam bisnisnya.