Turki Jadi Pilihan Menarik Turis Indonesia Selama Pandemi

Meski begitu, pendatang yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona ataupun dicurigai memiliki penyakit ini, harus langsung menjalani tes di bandara dengan biaya pribadi. Saat ini, masuk untuk semua warga negara asing ditangguhkan , dan visa terkait pariwisata tidak dikeluarkan. Hanya warga negara Vietnam, orang asing yang menjalankan bisnis diplomatik atau resmi, dan pekerja terampil yang diizinkan untuk memasuki negara saat ini. Setelah administrasi perjalanan terbatas berhasil, pemerintah Thailand akhirnya mengambil inisiatif untuk membuka kembali negara tersebut, mulai September 2020. Turis internasional kini dipersilakan masuk mengunjungi Thailand, meskipun dengan beberapa batasan dibawah visa turis dan visa tinggal lama terbaru. Dengan kurva pandemi datar dan tingkat penularan komunitas yang rendah, Thailand adalah salah satu tujuan teraman untuk bepergian saat ini.

Setelah tanggal ini, mereka akan tersedia untuk layanan pengiriman hingga pukul 01.00 saja. Meski demikian, KBRI Ankara dan perwakilan RI di Turki akan membantu para WNI yang terlibat masalah saat melakukan perjalanan di negara tersebut. General Manager dari Carmeta Tour yang berbasis di PalembangMerryanti juga mengatakan hal serupa.

Setelah penerbangan perdana dari Abu Dhabi, rombongan wisatawan berikutnya diharapkan tiba Kamis malam waktu setempat dari Qatar, Israel dan Singapura. Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha datang sendiri ke Phuket untuk menyaksikan secara langsung peluncuran program “Phuket Sandbox”. Otoritas setempat mengatakan, jika jumlah kasus mulai meningkat lagi, mungkin saja akan diberlakukan pembatasan atau bahkan pembatalan. Hasil tes PCR dengan masa berlaku seventy Casino Online two jam juga berlaku untuk Spanyol.

Pada hari ke 10 masa karantina, penumpang diharuskan menjalani tes PCR kedua dan jika hasil tes negatif, masa isolasi akan berakhir. Sudah ditutup dari sejak Maret kemarin, Finlandia sudah membuka kembali penerbangan internasional mereka dari bulan Mei lalu. Hal ini tentu terkait dengan angka penularan yang kecil di negara ini. Walau begitu, Finlandia akan menerapkan beberapa aturan baru terkait protokol kesehatan di fase new normal ini, lho. Protokol kesehatan tetap wajib dijalani, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Penerbangan dari Jakarta bisa langsung ke Turki dengan maskapai Turkish Airlines.

Wisatawan yang ingin traveling ke Turki tidak perlu syarat yang rumit. Wisatawan mancanegara yang akan ke negara ini tidak wajib membawa PCR, Rapid, dan sejenisnya. Maskapai penerbangan Turkish Airlines juga tidak mewajibkan untuk membawa hasil check tersebut. Selain tidak adanya syarat yang rumit, Turki termasuk destinasi wisata yang cukup terjangkau. Paket tour Turki yang ditawarkan oleh para travel agent mulai dari Rp 14 jt-an untuk 6 – 7 hari dengan fasilitas all in di Turki. Untuk membentuk apa yang disebut “travel bubble”, pemerintah telah mendekati banyak negara di luar negeri yang berhasil menahan virus corona .

Turki sudah membuka untuk turis

Nah untuk membantu menjawab kebingungan Trippers, MyTrip coba menyarikan information yang cukup lengkap dan replace dari situs Data diambil tanggal 26 Oktober 2020. Penumpang wajib memiliki surat keterangan medis, dengan hasil tes PCR negatif COVID-19. Surat ini dikeluarkan paling lambat 3×24 jam sebelum keberangkatan.

Walaupun sempat menutup turis mancanegara di awal pandemi COVID-19, kini Turki sudah kembali membuka negaranya bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Turki. “Kami siap untuk menyambut warga mereka ke Turki, setelah penerbangan internasional dibuka kembali,” ujarnya. Sertifikat bebas Covid-19 dari tes yang dijalani paling lama seventy two jam sebelum keberangkatan ke Singapura. Berbulan-bulan ‘terkurung’ di rumah karena virus tentu bukan hal yang menyenangkan, bahkan untuk sosok introvert dan pendiam sekalipun. Hasrat ingin liburan atau pergi ke luar negeri saat pandemi ini juga bisa semakin memuncak. [newline]Negara yang bisa dikunjungi saat pandemi tentunya memerlukan beberapa persyaratan ketat seperti sertifikat bebas Covid-19. Kebijakan pemerintah serta ketaatan pelaku wisata menerapkan protocol kesehatan juga menambah keyakinan mereka kalau Turki aman untuk dikunjungi berlama-lama.

Nepal telah membuka negaranya untuk turis pada 17 Agustus lalu, termasuk juga mengizinkan kembali semua rute penerbangan domestik dan internasional untuk beroperasi. Menurut Harlianto, di antara sejumlah korban kasus perdagangan orang tersebut ditemukan beberapa yang hendak dikirim ke Erbil Irak. Yang pertama, Turki tidak membuka sektor pekerjaan ART untuk orang asing. Sedangkan yang kedua, orang Turki sendiri umumnya tidak menggunakan jasa ART. Turis asing di Turki yang dinyatakan positif mengidap penyakit menular tersebut kurang dari 0,01% dari whole turis asing, menurut Iqbal.

Museum, teater, taman, pantai, atraksi budaya, bar dan restoran di Prancis sudah mulai dibuka kembali. Larangan untuk bepergian ke tujuan yang jauh lebih dari a hundred km dari tempat tinggal juga sudah dicabut. Perkemahan dan lodge di zona hijau telah diizinkan untuk dibuka kembali. Namun pertemuan lebih dari 5 ribu orang tetap dilarang hingga September. Sekolah, teater, museum, restoran, kafe, bar dan pantai sudah mulai dibuka kembali.

Sejak pembatasan perjalanan diberlakukan untuk mengekang penyebaran pandemi virus korona dicabut, turis dari Ukraina mulai berdatangan pada bulan Juni. Penerbangan yang membawa turis Inggris dilanjutkan pada pertengahan Juli. Untuk wilayah Phuket mulai dibuka tetapi hanya wisatawan dari negara China dan beberapa negara yang angka covidnya sudah terkendali. Dari berita ini, mulai 26 Oktober 2020 akan dibuka pengajuan untuk important enterprise and official journey.