Presiden Jokowi Kembali Perpanjang Ppkm Stage 4 Hingga 2 Agustus

Ditengah kondisi banjir yang melanda Kabupaten Karawang, Fitra meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala. Bagi masyarakat yang positif COVID-19, agar ikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan sehingga segera sembuh. Terkait dengan evaluasi PPKM mikro sebelumnya, Airlangga menyebut bahwa harus ada upaya untuk terus menekan kasus aktif yang dalam beberapa hari terakhir stagnan di a hundred Slot Game Online ribu kasus.

“Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya. “Penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan therapy akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19 ke depannya. Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan,” ungkapnya. “Saya ucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap Covid-19,” pungkasnya. Fitra juga menyampaikan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri. Meski lebih longgar dibandingkan pada PPKM tahap pertama, namun Ahyani meminta masyarakat lebih disiplin dalam protokol kesehatan.

Pemerintah memilih PPKM darurat agar bisa mengatasi krisis kesehatan, tetapi juga tak melupakan penanganan ekonomi. KOMPAS.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 4 masih berjalan mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Menurut Tito, pelaksanaan PPKM Darurat hingga perpanjangan yang dilakukan pemerintah telah berjalan dengan baik. Di masa perpanjangan PPKM saat ini, pemerintah sudah mulai melonggarkan sejumlah aktivitas masyarakat. Sejumlah daerah menerapkan stage PPKM berbeda sesuai dengan kategori yang diatur pemerintah. Sementara di luar Jawa-Bali, daerah-daerah menerapkan PPKM beragam dari level 2 hingga four.

Kalaupun memang di dalam usaha itu, harus diperhatikan kapasitasnya atau isi 50 persen, juga agar dibarengi dengan prokes 6M. ”Kalau tidak seperti itu tentu ekonomi tidak akan bergerak, karena multiplier impact nya sangat luar biasa. Pemerintah dalam hal ini tentu sudah pasti mempunyai pemikiran yang lebih luas, prokes diperketat dan usaha diperlancar,” harapnya.

Ia mempertanyakan pola sosialisasi pemerintah selama ini, yang ia nilai belum efektif. “Untuk itu kalau menurut saya keputusan diteruskan tidaknya diputuskan pada kesiapan dari sisi pemerintah dan masyarakat,” kata Dicky. “Semua masih jauh di atas 5 persen. Yang artinya pandemi belum terkendali dengan baik,” kata Dicky saat dihubungi, Sabtu, 31 Juli 2021.

PPKM di perpanjang kembali

Semula, terdapat 10 provinsi yang menerapkan kebijakan ini yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Banten, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Menurut Prof Wiku pemerintah akan melakukan perpanjangan PPKM Mikro pada saat hal tersebut belum berakhir dari 5 April 2021. Program ini dinilai menjaga tingkat pengendalian kasus Covid-19 sekaligus meningkatkan efektivitas pengendalian Covid-19 di tingkat nasional. Sebelumnya diberitakan bahwa kebijakan PPKM Darurat ini akan diberlakukan di 21 provinsi mencakup 45 kabupaten / kota di luar pulau Jawa. Kemudian untuk menjaga konsumsi rumah tangga/daya beli masyarakat, pengusaha juga mendorong pemerintah agar berbergai bantuan langsung tunai disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran. “Kita pelaku usaha akan komitmen untuk melaksanakan prokes ketat karena kita sangat berharap tidak terjadi lagi kasus Covid-19 yang memaksa pemerintah memberlakukan kembali PPKM,” jelas dia.

JAKARTA, investor.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat tingkat desa dan kelurahan rencananya akan diperpanjang. Dalam poin pertama SE itu dikatakan, sesuai kondisi epidemiologi, wilayah kabupaten/kota di Sulut dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat berdasarkan kriteria degree assessment Covid-19. “Angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin dan untuk daerah-daerah yang memiliki angka kematian yang tinggi, peningkatan kapasitas rumah sakit, isolasi terpusat, dan juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera,” tegasnya. Pertanyaan ‘apakah PPKM diperpanjang lagi’ kembali jadi sorotan mendekati hari terakhir PPKM yang disampaikan pemerintah. Diketahui pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM stage four sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Tito meminta pemerintah kabupaten/kota bekerja keras untuk menekan angka kematian hingga di bawah 4 persen dan meningkatkan recovery fee menjadi 90 persen. Berdasarkan hasil evaluasi sejumlah parameter tersebut, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM mikro menjadi tahap keenam, mulai tanggal 20 April sampai dengan three Mei 2021. Selain itu, pemerintah juga memperluas cakupan provinsi yang akan menjalankan PPKM mikro tersebut. Selain pelonggaran tempat rekreasi, aturan mengenai PPKM di tempat lainnya masih berlaku sama seperti sebelumnya. Restoran/rumah makan, Pusat perbelanjaan/mal, Kegiatan tempat kerja/ perkantoran, kegiatan peribadatan maksimal 50 persen dari kapasitas.

Sedangkan, jumlah kapasitas ICU per tanggal 7 Maret sebesar 1.148 dan terpakai 755 ICU atau sebesar 66 persen yang terpakai. “Alhamdulillah usaha kita bersama untuk menekan laju kasus aktif melalui PPKM Mikro sudah sesuai dengan jalurnya, di mana kita bisa melihat penurunan yang signifikan,” tutur Anies. Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro yang habis pada hari ini, 5 April 2021. “Pemprov DKI harus menambah petugas agar dapat memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan. Jangan dilonggarkan tapi protokol kesehatannya ikut longgar,” kata Bigwanto. Senada dengan Bigwanto, Anggota Komisi E DPRD DKI Jhonny Simanjuntak sepakat apabila pelonggaran PPKM mikro perlu diperluas, namun dilakukan secara bertahap.

TEMPO.CO, Jakarta – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 akan berakhir pada 2 Agustus 2021 besok. Hingga saat ini, pemerintah masih belum memastikan apakah regulasi penanggulangan penyebaran Covid-19 itu akan diperpanjang atau tidak. Meski begitu, Jokowi menyebut beberapa aktivitas ekonomi dan sosial akan dilonggarkan sedikit dalam perpanjangan PPKM kali ini. Suara.com – Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level four hingga 2 Agustus.