Berakhir Besok, Ppkm Degree Four Diperpanjang Lagi? Halaman All

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menginstruksikan para kepala daerah untuk merangkul tokoh masyarakat seperti tokoh agama untuk sama-sama menggaungkan pentingnya penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ia yakin, apabila semua elemen masyarakat dilibatkan, maka masyarakat akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan “5M” dalam masa pandemi ini. Presiden Ketujuh RI itu menjelaskan pelaksanaan PPKM selama 23 hari terakhir telah menunjukkan hasil baik. Indikatornya ialah kasus baru Covid-19 makin terkendali, tingkat keterisian bed rumah sakit berkurang, dan positivity rate juga turun. Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X memperpanjang Intruksi Gubernur tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro selama 14 hari ke depan untuk menekan penyebaran virus Corona. Sultan mengingatkan masyarakat agar menjaga disiplin protokol kesehatan .

PPKM di perpanjang kembali

Kendati demikian, ia tetap meminta seluruh masyarakat di Jatim diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat baik yang berada pada lokasi tersendiri, maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 Wita dengan kapasitas pengunjung 25 persen,” bebernya dalam poin ke eleven dan 12 SE tersebut. Pelaku usaha dipastikan akan siap memulai aktivita usaha/bisnis dengan protokol kesehatan yang ketat. Namu serikat pekerja khususnya serika pekerja di Badung menaruh harapan dari pemerintah. “Kami akan tetap patuh pada program pemerintah tapi kami berharap ekonomi dan kesehatan berjalan seimbang. Prokes ketat, tapi dalam pengetatan ini bagaimana agar ekonomi bisa jalan.

Beberapa aturan akan lebih longgar dibandingkan pada PPKM tahap pertama yang dilaksanakan selama dua pekan kemarin. “Kasus aktif per 18 April single digit atau 6,6 persen dan ini perbaikan dibandingkan dua bulan lalu di mana di bulan Februari kasus aktifnya 16 persen. Kemudian positivity rate 11,2 persen dibandingkan di bulan Februari tertanggal 9 29,forty two persen.

Kebijakan tersebut diambil setelah Presiden dan jajarannya mempertimbangkan sejumlah hal, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, hingga dinamika sosial. Dicky menekankan, pemerintah seharusnya mengejar apa yang selama ini terabaikan. Yakni terkait 3T , isolasi/karantina serta 5M beserta program vaksinasi.

Untuk angka kematian per 1 juta, per 3 Juli tercatat sebesar 1,seventy two per 1 juta. Untuk case fatality price juga meningkat dari three,forty four persen pada three Juli menjadi three Depo E-money,5 persen pada 30 Juli. Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB yang pengaturan teknisnya diatur oleh pemerintah daerah. Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 dan maksimal waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit. Namun dalam PPKM mikro kali ini pemerintah memberikan penegasan dan pengetatan protokol kesehatan di daerah hiburan komunitas atau hiburan yang memiliki fasilitas publik. Di tempat-tempat tersebut, kapasitas dibatasi maksimal 50 persen dan masyarakat diwajibkan untuk memakai masker. JAKARTA – Pemerintah memutuskan bakal memperpanjang kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro. Ini merupakan kali ketiga PPKM mikro diperpanjang guna memutus penyebaran virus corona (Covid-19).