8 Cara Pencegahan Covid

Obat-obatan yang dijual bebas, seperti sirup obat batuk, semprotan hidung, dan pelega tenggorokan dapat disimpan di tangan. Ingat, etika batuk dan penggunaan masker saat sakit menjadi salah satu kunci penting dalam cara mencegah COVID-19. Gunakan masker jika Anda sakit dan segera ke fasilitas kesehatan terdekat. Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

Yuk, ikuti penjelasannya berikut cara meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi wabah virus corona. Namun dalam mempersiapkan sistem kekebalan tubuh Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 untuk menghadapi pandemi ini, minum vitamin dan suplemen saja tidaklah cukup. Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ketika menunjukkan gejala batuk, bersin, pilek, pakai masker untuk menghindari penyebaran droplet di lingkungan terbuka. Pilihan masker yang dapat dikenakan, yaitu masker bedah maupun masker kain yang sesuai dengan standar. Kedua adalah Imun adaptif; sistem imun tubuh yang berkembang karena kontak terhadap patogen dan vaksinasi.

Cara menurunkan orang yang terkena covid

Cucilah tangan dengan menyeluruh, termasuk ke sela-sela jari, kuku dan punggung tangan selama durasi minimal 20 detik dengan air mengalir. Jika Anda diperkenankan melakukan isolasi mandiri oleh dokter, pastikan untuk mematuhi aturan-aturan isolasi mandiri yang disarankan oleh pemerintah. Hal ini sangat bermanfaat untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Anda.

Kemudian, kita dianjurkan untuk menjaga jarak sosial saat pandemi Corona. Ini merupakan langkah terpenting yang harus dilakukan jika tidak ingin terinfeksi virus corona. Jika kamu tidak memiliki gejala apapun, kamu dapat melakukan isolasi mandiri di rumah ataupun fasilitas isolasi pemerintah. Jika memiliki gejala ringan, kamu bisa melakukan isolasi mandiri di fasilitas isolasi pemerintah ataupun di rumah bagi yang memiliki syarat.